Breaking News

Lapas Kuala Tungkal Gagalkan Penyelundupan Handphone


Global-hukumindonesia.com, Tanjab Barat - Pada hari ini Jum'at (08/12/2023) sekitar pukul 10.00 WIB, petugas Lapas Kuala Tungkal berhasil menggagalkan upaya penyelundupan handphone oleh salah satu pengunjung. Handphone ini rencananya akan diberikan kepada warga binaan yang merupakan anak mereka. Penggagalan ini dilakukan oleh petugas piket penggeledah badan wanita. 

Adapun kronologis dari kejadian ini bermula saat petugas piket penggeledah mencurigai gerak-gerik pengunjung tersebut. Saat ditanyai oleh petugas juga pengunjung kurang koperatif. Kemudian setelah dilakukan penggeledahan badan, didapati sebuah handphone yang diselipkan pada selangkangan pengunjung tersebut.

Handphone yang ditemukan ialah sebuah android dengan case biru beserta kartu providernya. Dengan ditemukannya pelanggaran ini maka petugas langsung berkoordinasi dengan Kasi Adm Kamtib, Musmulyadi untuk tidak lebih lanjut. Akibat dari pelanggaran ini maka pengunjung tidak diizinkan untuk membesuk untuk dalam kurung waktu tertentu dan kepada warga binaan yang dituju akan dilakukan isolasi. Penggagalan ini merupakan wujud komitmen Lapas Kuala Tungkal terhadap pemberantasan Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba). (Dhea)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA