Breaking News

KPU Kabupaten Bangka Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024


Global-hukumindonesia.com, Bangka - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka mengadakan kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilu tahun 2024 bertempat di Gedung Dharma Wanita, Minggu (24/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sinarto selaku Ketua KPU kabupaten Bangka, Redi Citra anggota Divisi Teknis, Zulkipli Divisi Data dan Informasi, Eko Iswantoro Divisi Hukum dan Pengawasan. Pelaksanaan simulasi ini juga melibatkan perwakilan dari PPK, PPS, parpol dan awak media.

Redo Citra menuturkan jika tujuan dari pelaksanaan simulasi ini untuk memberikan gambaran proses pemungutan suara dan melihat estimasi waktu yang dibutuhkan untuk pelaksanaan penghitungan suara di TPS nanti. 

"Pelaksanaan simulasi pemungutan suara dimulai dari pukul 07.00 wib sampai pukul 13.00 wib sedangkan untuk penghitungan suara dimulai pada pukul 13.00 wib sampai selesai," jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu penunjang untuk melihat bagaimana kesiapan serta pemahaman dari masing-masing anggota PPK dan PPS dalam proses pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di pemilu mendatang. 

"Oleh karena itu dituntut partisipasi aktif dari jajaran badan adhoc KPU Kabupaten Bangka untuk ikut dalam kegiatan ini", pungkas Redi. (Ali Rachmansyah)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA