Breaking News

Kodim 0415/Jambi dukung Pemkot Jamin Ketersediaan Bahan Pangan


Global-hukumindonesia.com, Jambi - Pemkot Jambi melalui Penjabat (Pj) Walikota Jambi Sri Purwaningsih, jelang malam melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar induk Grosir Talang Gulo Jl. Lingkar Selatan RT. 05 Kel. Kenali Asam Bawah Kec. Kotabaru kota Jambi, Kamis (21/12/2023). 

Kehadiran orang nomor satu di kota Jambi ini, untuk memastikan dan melihat secara langsung kondisi terkini pasar induk milik Pemkot Jambi itu dengan segala permasalahannya berkaitan dengan menjelang datangnya perayaan Natal 2023 dan tahun baru (Nataru) 2024.

Pada kesempatan itu, Sri menjumpai beberapa pedagang pasar untuk mendengar langsung aspirasi dan keluhan para pedagang di pasar induk ini. 

Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol berkomitmen untuk mendukung penuh upaya Pemkot Jambi guna melakukan langkah-langkah agar tidak ada lonjakan harga menjelang Natal dan tahun baru nanti. 

Menurut Dandim Eko, kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan untuk menekan harga dan ketersediaan bahan pangan dipasaran, sekaligus sebagai bentuk pengendalian inflasi. Sehingga upaya ini juga dapat menekan munculnya spekulan nakal yang hanya mementingkan kepentingan pribadinya dengan meraup keuntungan sebesar-besarnya tanpa mempedulikan kesulitan masyarakat akan kebutuhan pokok berupa bahan pangan. 

Secara rinci Dandim membeberkan langkah dukungannya terhadap kegiatan ini dengan menerjunkan para Babinsa dan petugas intelijennya untuk melakukan pendataan, pemantauan, inventarisir permasalahan dan melakukan pelaporan dengan segera, sehingga informasi-informasi yang berhasil disajikan dapat segera dilakukan penindakan melalui satgas-satgas gabungan yang dibentuk oleh Pemkot Jambi sebelumnya. 

Untuk diketahui, pasar Talang Gulo adalah pasar induk yang diperuntukkan bagi pedagang, agen dan sub agen untuk melakukan transaksi bongkar muat di malam hari, sehingga keberadaan dan aktivitasnya harus betul-betul di pantau dengan baik agar kenyamanan dan rasa aman dapat dirasakan oleh para pedagang dipasar ini, jelas Dandim. 

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Pj Walikota Jambi, juga dihadiri Sekda kota Jambi, Kadisperindag, Kasatpol PP, Camat Kotabaru, Lurah Kenali Asam Bawah, Lurah Talang Gulo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. (Dhea)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA