Breaking News

Dinas PMD Gelar Rakor Bersama Para Kepala Desa se-Kabupaten Sarolangun


Global-hukumIndonesia.com, Sarolangun - Dinas 
Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sarolangun (Selasa, 19/12/2023) mengelar rapat koordinasi bersama kepala desa se-Kabupaten Sarolangun.

Rapat koordinasi di gelar bertempat diruang pola utama kantor Bupati Sarolangun, di buka langsung oleh orang nomor satu di bumi Sepucuk adat Serumpun pseko yaitu Dr. Ir. Bachril Bakri selaku Pejabat Bupati Sarolangun.

Dalam Sambutannya PJ Bupati  menyambut baik pelaksanaan kegiatan Rakor yang memiliki tujuan untuk mengevaluasi kinerja para camat, lurah dan kepala desa, Dalam menjaga stabilitas keamanan,sosial dan politik di wilayah kerja masing-masing terutama dalam menghadapi pemilu 2024 yang akan Datang.

Pj Bupati juga mengingatkan para kepala desa dalam mengelola keuangan agar mengikuti aturan juknis yang berlaku, agar para kades menghindari kesalahan.

"Kesalahan agar dihindari", ucapnya.

"Saya meminta para peserta rakor untuk mensukseskan pemilu 2024 serta menjaga netralitas agar berjalan dengan aman dan damai dalam menyukseskan pemilu 2024 mendatang", Ujarnya.

Pj Bupati juga meminta bantuan dari seluruh camat, lurah dan kepala desa untuk bersinergi dalam perekaman KTP elektronik bagi masyarakat yang belum merekam ataupun yang belum terdata dalam DPT.

Selain itu Pj Bupati juga mengingatkan agar  setiap desa memiliki satu produk unggulan atau one village one product, dalam rangka memajukan desa dengan peningkatan ekonomi masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan piagam penghargaan kepada 3 Desa terbaik Se-Kabupaten Sarolangun atas Prestasi kepatuhan dalam pembayaran Pajak Tahun 2023.
Desa desa yang di nilai terbaik adalah:

1. Desa Dusun Dalam Kecamatan Bathin VIII.
2. Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam.
3. Desa Semaran Kecamatan Pauh.

Piagam Penghargaan juga di berikan kepada 3 Kelompok Wanita Tani terbaik se-kabupaten Sarolangun tahun 2023 diantaranya :
1. Kelompok Wanita Tani Gelada Desa Sendang Sari Kecamatan Singkut.
2. Kelompok Wanita Tani Maju Bersama Desa Bangun Jayo Kecamatan Bathin VIII.
3. Kelompok Wanita Tani Tunas Srikandi, Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun.

Turut hadir dalam kegiatan Rakor tersebut Beberapa anggota Perwakilan dari Polres Sarolangun, Perwakilan dari Dandim 420/Sarko, Perwakilan dari Kajari Sarolangun, Asisten I Setda Drs. H. Arief Ampera, ME., Kepala Dinas PMD Sarolangun Muliyadi, S.Sos., inspektur Inspektorat  Henriman, S.Sos., Kepala BPPRD Sarolangun Emalia Sari, SE., Para Camat se Kabupaten Sarolangun dan para Lurah. (An75)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA