Breaking News

Warga Kampung Jawa, Kecamatan Kejuruan Muda Tewas Terjepit Excavator


Global-hukumindonesia.com, Aceh Tamiang - Berita yang dihimpun dari Portalnusa.com, dari seorang kernet excavator yang merupakan karyawan PT Alu Gantung dilaporkan tewas dalam kecelakaan kerja saat memarkirkan alat berat usai replanting di lahan perkebunan perusahaan swasta tersebut. Jumat (18/8/2023).

Informasi yang diterima Portalnusa.com menyebutkan, korban bernama Adi Irwanto (40th), warga Dusun Lima, Kampung Jawa, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang yang merupakan kernet excavator bersama operator Supriyadi (38th) yang juga karyawan PT. Alu Gantung, warga Desa Salahaji, Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Kronologis kejadian tersebut, bermula ketika dua operator excavator PT. Alu Gantung sekira pukul 17.15 Wib, usai melakukan pembersihan lapangan (replanting), ketika hendak memutar arah tanpa disadari di belakang ada Adi Irwanto yang bekerja sebagai kernet.

Korban tersenggol dan terjepit excavator di perbukitan sehingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

Selanjutnya, sekira pukul 18.10 Wib, jenazah Adi Irwanto dievakuasi dari lokasi dibawa oleh petugas Puskesmas Kejuruan Muda ke RSUD Aceh Tamiang guna di visum, kemudian korban dibawa pulang ke rumah duka. Atas kejadian tersebut sudah ditangani oleh Polsek Kejuruan Muda jajaran Polres Aceh Tamiang. (Leli S)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA