Breaking News

Tokoh Aceh Utara T. Sani: Aminullah Usman Sosok Tepat untuk DPR RI 2024, Peduli Dhuafa



Global-hukumindonesia.com, Aceh Tamiang - Banda Aceh - Tokoh Aceh Utara T. Sani, merupakan salah satu sosok secara terang-terangan mendukung H. Aminullah Usman, SE., Ak.M.M., untuk maju sebagai calon DPR RI pada 2024 mendatang.

Hal tersebut, T. Sani, mengatakan bahwa "Selalu melihat aktivitas mantan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, seorang sosok yang kerap membaur bersama Rakyat juga peduli dengan Rakya kecil", ujarnya.

T. Sani, pria kelahiran Bireuen 10 Oktober 1964 itu, juga menuturkan "Sangat apresiasi kiprah Aminullah Usman, sepanjang karirnya, sejak meniti karir sewaktu menjabat Derektur Bank Aceh periode 2000 - 2010, hingga menjabat sebagai Wali Kota Banda Aceh, seoran sosok memiliki sosial yang sangat tinggi peduli duafah, disabilitas, fakir miskin, anak yatim, dan disabilitas serta tunanetra, juga royalitas terhadap kaum milenial.

"Kita bisa melihat, Pak Amin, panggilan akrabnya, seorang yang pintar memanfaatkan sumber dana yang ada, mulai dari APBK, Baitul Mal, dan sumber dana lainnya seperti, CSR disalurkan kepada rakyat kecil guna membangun rumah duafa, dan modal usaha pelaku UMKM", tutur T. Sani, pada pertemuan di Join Coffee bersama Aminullah, juga turut hadir Abon Yahya Pimpinan Pondok Pesantren Al Huda Malikul Saleh dan tokoh lainnya di Banda Aceh, Senin (14/08/2023).

T. Sani, juga menyebutkan "Mantan Dirut Bank Aceh dua periode Aminullah Usman, mempunyai track record baik dalam keberpihakan kepada rakyat, serta kepedulian Aminullah sangat tinggi khususnya bagi kaum menengah ke bawah.

"Selama ini Aminullah, telah melakukan pembinaan usaha kecil melalui bantuan permodalan dan pembinaan kepada pedagang kaki lima, juga usaha mikro guna mengatasi lilitan rakyat pada rentenir. Hal ini, kita butuh wakil rakyat yang sudah terbukti melalui rekam jejak dan berpihak pada rakyat jelata.

"Dalam hal berantas rentenir. Sosok Aminullah telah sukses mempersempit ruang gerak lintah darat yang mencekik rakyat kecil di Banda Aceh, dalam datanya turun dari 80 persen ketergantungannya pada rentenir menjadi 2 persen", sebut T. Sani.

T. Sani, menambahkan "Mengajak seluruh masyarakat di dapil II, khususnya para kerabat di Aceh Timur - Utara agar tak sungkan memberi dukungan penuh kepada Aminullah Usman pada pileg yang berlangsung awal tahun 2024 nanti.

"Kami rakyat kecil, sangat perlu sentuhan para pemimpin terhadap masyarakat yang seperti ini. Inilah Aminullah yang kiprahnya sangat peduli rakyat kecil", tambahnya.

Selanjutnya, sebagai informasi, keseriusan Aminullah dalam memerangi rentenir mendapatkan sederet penghargaan dan dukungan dari semua pihak. Aminullah juga disematkan penghargaan "Pioneer Ekonomi Anti Rentenir" oleh harian ternama Serambi Indonesia. Selain itu, Serambi juga menyematkan Aminullah Usman sebagai "Sosok Inspiratif Peduli Dhuafa". (Ls)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA