Breaking News

SMAN 1 Kalapanunggal Alokasikan Anggaran DAK Fisik


Global-hukumindonesia.com, Sukabumi - Dana Alokasi Khusus f(DAK) Fisik Pendidikan sub bidang Sekolah Menengah Atas (SMA) dimaksudkan untuk menguatkan pembinaan pendidikan menengah yang wewenang pengelolaannya ada di pemerintah provinsi, khususnya untuk pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan dalam rangka memenuhi Standar Pelayanan Minimal dan mendukung pelayanan publik.

Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang pendidikan 2023 direncanakan mencakup revitalisasi sarana prasarana serta pembangunan sekolah baru untuk mendukung peningkatan partisipasi siswa dan pembelajaran berkualitas yang inklusif.

Seperti Saat ini jajaran tim pelaksana kegiatan pembangunan SMAN 1 Kalapanunggal yang beralamat di wilayah Kecamatan Kalapunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Saat ini Sedang adanya pembangunan 8 gedung baru.

Delapan gedung baru itu yaitu untuk Ruang kelas, ruang kepala Sekolah, ruang guru, ruang TU, ruangan Lab biologi, ruang komputer, ruang perpustakaan dan ruangan osis.
Dan 8 bangunan tersebut berdiri di lahan tanah seluas seribu meter.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Kalapanunggal Pian Sopian, S.Pd., M.Pd., (Senin, 14/8/2023) mengatakan "Pembangunan gedung dari delapan gedung ini merupakan harapan masyarakat kalapanunggal sejak tahun 2006,dan alhamdulilah saat ini harapan masyarakat tersebut sudah terwujud", ungkap Pian.

Lebih lanjutnya dikatakan Pian "memang keberadaan Siswa/Wi SMAN 1 kalapanunggal ini dalam melakukan kegiatan belajarnya masih satu atap (Satap) dengan SMPN 1 Kalapanunggal", bebernya.

Sekolah SMAN 1 Kalapanunggal ini berdiri Sejak tahun ajaran 2020-2021, dan pada saat ini di tahun 2023 sudah mempunyai jumlah anak didik 374 siswa.

Sopian pun berharap kepada para siswa/wi agar mempunyai adab atau sikap yang sangat baik, religius, berprestasi, mempunyai skil yang baik dan mempunyai karakter yang sangat baik pula. (Hadi)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA