Breaking News

Sirkuit Lintasan Praktek Pembuatan SIM C di Launching oleh Kapolres Aceh Tamiang


Global-hukumindonesia.com, Aceh Tamiang - Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K., M.H., didampingi Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Ritian Handayani, S.I.K., launching lintasan baru ujian praktik surat izin mengemudi (SIM) di kantor Satpas Polres Aceh Tamiang, Senin (7/8/2023).

Hal ini, berdasarkan kebijakan dari Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi, yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol M Iqbal Alqudusy Memaparkan “Filosofi lintasan baru dibuat guna mempermudah masyarakat membuat SIM yang selama ini dianggap sulit. Perbedaan yang paling mencolok adalah lintasannya yang dulu berbentuk angka 8 dan zig zag diganti dengan huruf S", Ucap Dirlantas Polda Aceh

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K., M.H., mengatakan "Ujian praktek SIM yang baru tetap mengakomodir materi ujian lama, yaitu keseimbangan, u turn, lintasan S, dan reaksi rem yang disatukan menjadi satu kesatuan. Sebelumnya materinya terpisah-pisah.

Selain itu, lintasan juga sudah diperlebar, dari yang sebelumnya 1,5 menjadi 2,5 lebar kendaraan. Dan sebelum ujian juga diberikan materi. Kalaupun tidak lulus, maka akan diberikan pelatihan", Ucap Kapolres

Kapolres menambahkan "Berharap, lintasan baru saja di lounching dapat membantu serta mempermudah masyarakat dalam memperoleh SIM. Hal ini juga bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membuat SIM, tanpa melalui calo.

“Dengan peluncuran lintasan baru ujian praktik SIM, diharapkan masyarakat meningkat untuk membuat SIM", ungkap Kapolres AKBP Muhammad Yanis.

Turut hadir pada peluncuran lounching tersebut, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H, Wakapolres Aceh Tamiang KOMPOL Ichsan, S.H, PJU Polres Aceh Tamiang, Perwakilan Jasaraharja Sdr. Rudi Yanto Lubis, Kepala UPTD Sdr. Darlisa, sejumlah komunitas motor roda dua dan pelajar serta Masyarakat yang akan Membuat SIM C. Berita dihimpun Humas Polres Aceh Tamiang. (Leli S)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA