Breaking News

Reskrim Lombok Utara Tangkap Pelaku Curat


Global Hukum Indonesia, Lombok Utara - Polres Lombok Utara, Tim Puma Polres Lombok Utara berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku/DPO kasus tindak pidana Curat. Pencurian Mesin Speed Boat 40 PK di Dusun Kerakas, Desa Segera Katon, Kecamatan, Gangga, Kabupaten Lombok Utara. (31/07/2023).

Sehubungan dengan RENOPS JARAN RINJANI 2023 POLRES LOMBOK UTARA NO : R/RENOPS/07/VII/OPS 1.3./2023 Tanggal 27 Juli 2023 Tentang Penegakan Hukum Terhadap Gangguan Keamanan 3C di wilayah Kabupaten Lombok Utara. Serta 
Laporan Polisi Nomor : LP/B/215/XlI/2022/SPKT/POLRES LOMBOK UTARA/POLDA NTB. Korban  FAIZIN Laki-Laki (34Thn),Nelayan, Alamat Dusun Karang Kerakas Desa Segara Katon Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara 

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, MSi., Melalui Kasat Reskrim Polres Lombok Utara AKP Sukadana, SH.,MH., Mengatakan, keterangan dari korban pada hari Rabu Tanggal 30 November 2022  pukul 17.00 wita ada masyarakat yang mencari ikan di pantai tersebut dan masih melihat mesin tersebut. Namun, pada hari Kamis Tanggal 01 Desember 2022 sekitar pukul 06.00 wita saudara saksi mau pergi melaut untuk mencari ikan akan tetapi  mesin tersebut tidak berada di tempat dan sudah mencari di sekitar tempat tersebut namun tidak menemukannya dan atas kejadian tersebut korban langsung melapor ke Polres Lombok Utara, ujarnya.

Sebelumnya di Bulan Desember 2022 Tim Puma yang di pimpin oleh Katim Puma AIPDA Mirsandi telah berhasil mengungkap dan mengamankan salah satu pelaku Curat  berinisial (E), yang dimana pelaku mengakui melakukan aksi Pencurian Mesin Speed Boat tersebut bersama dengan pelaku berinisial (P), dan tim sempat melakukan pencarian terhadap pelaku, namun tidak ditemukan sehingga di terbitkan DPO untuk pelaku Berinisial (P)
     
Lebih lanjut Made Sukadana menuturkan, Pada Hari Senin Tanggal (31/07/2023) dalam rangka Operasi Jaran Rinjani 2023  Tim Puma mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang sedang berada di sekitar Pantai Skip Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, sehingga tim langsung meluncur ke tempat pelaku.

Dikatakan pada saat penangkapan pelaku sempat melakukan perlawanan dan mencoba memprovokasi warga. Namun. setelah diberikan penjelasan oleh Tim bahwa pelaku merupakan DPO Kasus Pencurian, dan dengan sigap pelaku berhasil diamankan, dan mengakui semua perbuatannya, selanjutnya pelaku di amankan ke Mako Sat Reskrim Polres Lombok Utara. (ms)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA