Breaking News

Rd. Agus Setiagunawan Gelar Acara Khitanan Putra ke 3


Global-hukumindonesia.com, Sukabumi - Khitan secara bahasa artinya memotong. Secara terminologis artinya memotong kulit yang menutupi alat kelamin lelaki.

Banyak hadist yang menjelaskan tentang perintah berkhitan, seperti hadist yang berbunyi bahwa khitan bagian dari fitrah manusia. Seperti hadist yang bersumber dari Abu Hurairah, Nabi Muhammad SAW berkata: 
الفِطْرَةُ خَمْسٌ، أَوْ خَمْسٌ مِنَ الفِطْرَةِ: الخِتَانُ، وَالاسْتِحْدَادُ، وَتَقْلِيمُ الأظْفَارِ، وَنَتْفُ الإبطِ، وَقَصُّ الشَّارِبِ.

Fitrah (manusia) ada lima: khitan, memotong bulu kemaluan, memotong kuku, mencabut bulu ketiak, memotong kumis. (HR. Bukhari dan Muslim).

Seperti saat ini Putra Rd. Agus Setiagunawan, SE., yang juga dirinya merupakan Kepala Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi (Minggu, 6/7/2023), melaksanakan acara khitanan putra ke 3 nya yang bernama Rd. Lorenzo Arkan Setigunawan Mangoendiharja.
Gelar acara tersebut bertempat di rumah kediamanya, dan nampak hadir para undangan dari berbagai kalangan pada acara khitanan tersebut.

Rd. Agus sebagai ayah dari Rd. Lorenzo mengatakan "Alhamdulilah putra ketiga saya sudah melakukan khitan, dan semoga menjadi anak yang sholeh yang bisa berguna bagi agama nusa dan bangsa,juga bisa berbakti kepada kedua orang tua", ungkapnya. (Hadi)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA