Breaking News

Program Polri Peduli Penghijauan, Polda Banten Tanam Bibit Pohon


Global-hujumindonesia.com, Serang - Polda Bantenmelakukan penanaman 1.000 bibit pohon guna mendukung program penghijauan dalam rangka Polri Lestarikan Negeri yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Polda Banten pada Jumat (18/08/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana dan didampingi oleh Kabagdalpers Biro SDM Polda Banten AKBP Baktiar, Kabag Watpers Biro SDM Polda Banten Widya Andriani, Kabag Psikologi Biro SDM Polda Banten Ahli Rumekso, Kasubagmutjab Biro SDM Polda Banten Kompol Tesyar serta seluruh personel Biro SDM Polda Banten.

Saat ditemui, Karo SDM Polda Banten mengatakan kegiatan ini serentak dilakukan oleh seluruh Polda dan Polres serta Polsek. “Kegiatan penghijauan hari ini secara serentak dilaksanakan di seluruh polda sampai tingkat polres dan polsek ini target 1.000 pohon dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI,” ucap Dwita. 

Dwita juga mengatakan tujuan kegiatan tersebut. “Sesuai dengan program yang telah ditetapkan oleh Mabes Polri kita Polda Banten khususnya Biro SDM Polda Banten ikut andil dalam kegiatan Polri Lestarikan Negeri yaitu gerakan penanaman bibit pohon ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan,” jelas Dwita.

Kemudian Dwita mengatakan, untuk mengawali kegiatan tersebut Biro SDM Polda Banten akan menanam pohon di lapangan tembak Polda Banten. “Pagi ini kita mengawali penanaman pohon di lingkungan Polda Banten kemudian nanti akan dilanjutkan pada 23 agustus 2023 mendatang yaitu penanaman serempak diseluruh Polres serta Polsek dengan jumlah minimal 1.000 pohon,” ujar Dwita.

Terkahir Dwita berharap penamanaman pohon ini berjalan dengan lancar. “Diharapkan dengan adanya penghijauan sejak dini, lingkungan kita dapat terjaga kelestariannya untuk kelangsungan generasi kita kelak. Hari ini juga sebagai langkah awal dan kedepannya kami akan merawat tanaman yang telah di tanam", harapnya. (Bidhumas/Abi Irwan)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA