Breaking News

Polda Banten Gelar Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78


Global-hukumindonesia.com, Serang – Polda Banten gelar upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polda Banten pada Kamis (17/08/2023). 

Wakapolda Banten Brigjen Pol. M. Sabilul Alif memimpin langsung kegiatan Upacara tersebut dan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dan diikuti Pejabat Utama (PJU) serta personel Polda Banten. 

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih di lanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam Kemerdekaan Republik Indonesia, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Pembacaan teks Proklamasi dan di akhiri dengan pembacaan doa. 

Dalam arahanya Wakapolda Banten Brigjen Pol. M. Sabilul Alif menyampaikan bahwa tema kali ini menggambarkan semangat untuk terus bergerak maju dalam upaya memajukan Indonesia. "Dengan maksud pentingnya upaya berkelanjutan, inovasi dan kemajuan dalam berbagai aspek kehidupan bangsa untuk mencapai tujuan kemajuan serta perkembangan yang lebih baik," kata Sabilul. 

Selanjutnya Sabilul menyampaikan di era modern ini tantangan baru pun munjul seperti Globalisasi, Teknologi dan dinamika geopolitik mempengaruhi arah pembangunan bangsa. "Namun marilah kita tetap teguh pada nilai nilai Pancasila sebagai kompas yang akan mengarahkan kita melewati berbagai gelombang perubahan," ucap Sabilul. 

Lebih lanjut Sabilul menjelaskan dihari kemerdekan tahun ini Pandemi telah kita lewati dan telah menguji ketangguhan serta ketahanan sebagai bangsa. "Semua ujian yang telah kita lalui merupakan kerja kerja keras kita semua karena dilewati dengan kepala tegak dan semangat pantang penyerah, mari kita dukung upaya pemerintah dalam menghadapi pemulihan pasca Pandemi," ujar Sabilul. 

Diakhir, Sabilul mengajak kepada para peserta upacara untuk bersatu dalam semangat perjuangan. "Saya mengajak kepada seluruh personel untuk bersatu dalam semangat perjuangan menjaga kebhinekaan dan bekerja bersama menuju masa depan yang lebih baik mari kita terus mengibarkan bendera kebangsan dengan kebanggaan dan mengukir prestasi untuk indonesia yang lebih gemilang", tutup Sabilul. (Bidhumas/Abi Irwan)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA