Breaking News

Pj Bupati Sarolangun Hadiri Pelantikan Dewan Hakim dan Panitera MTQ ke-52 Tingkat Provinsi Jambi


Global-hukumIndonesia.com, Sarolangun - Jelang pelaksanaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) ke-52 Tingkat provinsi Jambi yang akan digelar dikabupaten Sarolangun. Selasa, 22/08/2023  Pj Bupati kabupaten Sarolangun Dr. Ir. Bacril Bakri, M.App, Sc., menghadiri acara pelantikan dewan hakim dan panitera MTQ yang dilantik secara langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Jambi H. Abdullah Sani.

Acara pelantikan para dewan hakim dan panitera MTQ tersebut dihadir oleh Ketua DPRD kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari, SE., M.Pd., Sekda kabupaten Sarolangun Ir. Endang Abdul Naser beserta para kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun,  Kepala dinas PUPR Provinsi Jambi Ir. H. Fauzi, MT., Para Dewan Hakim dan panitera MTQ serta tamu undangan lainnya.

PJ Bupati kabupaten Sarolangun Dr Ir  Bachril Bakri M.App.Sc. dalam laporannya, mengatakan, " selamat datang dan ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur provinsi Jambi H Abdullah Sani dalam acara pelantikan para dewan hakim untuk pelaksanaan MTQ ke-52 tingkat Provinsi Jambi di bumi sepucuk adat serumpun pseko", jelasnya.

"Selanjutnya ucapan selamat kepada para dewan hakim dan panitera MTQ yang dilantik, semoga bisa berkontribusi dengan baik. harapan saya kepada para dewan hakim dan panitera untuk bisa bekerja secara maksimal dan secara profesional dalam memilih Qori/ Qori'ah terbaik pada saat perhelatan MTQ nanti", ungkapnya

"Dewan hakim ini tentunya akan memikul amanah serta tanggung jawab untuk bekerja secara profesional, karena salah satu faktor sukses tidak pelaksanaan MTQ  peran dewan hakim juga sangatlah menentukan", urainya.

"Sebagai Pj Bupati kabupaten Sarolangun tentunya kami sangat senang dan bergembira atas ditunjuknya Kabupaten Sarolangun sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-52 tingkat provinsi Jambi tahun 2023 ini, semoga kegiatan ini bisa menjadi ladang amal bagi kita semua", tutup Pj Bupati kabupaten Sarolangun.

Sementara itu Wakil Gubernur Provinsi Jambi H. Abdullah Sani dalam kesempatan tersebut, mengatakan, "harapan kita kegiatan MTQ ini bukan hanya sebatas pelaksanaan kegiatannya saja, namun bagaimana bisa memiliki visi dan misi untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an dan menyemarakkan syiar Islam serta mempelajari dan juga mengamalkan apa-apa yang terkandung dalamnya", jelasnya.

”Salah satu tujuan digelarnya kegiatan MTQ ini yakni menyebarkan syiar - syiar Islam, karena itu marilah kita selalu mempererat ukuwah Islamiyyah dengan berjuang di jalan Allah, dengan cara mensosialisasikannya kepada seluruh lapisan masyarakat provinsi Jambi untuk gemar membaca Alquran", pungkasnya. (Anw)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA