Breaking News

Perehaban Gedung Sekolah SD Sangat Menopang Dunia Pendidikan


Global-hukumindonesia.com, Sukabumi - Salah satu sumber pembiayaan untuk mencapai sasaran pembangunan pendidikan sekolah dasar adalah dana alokasi khusus (DAK) fisik.

DAK fisik ini dimaksudkan untuk mendanai kegiatan khusus yang menjadi urusan daerah, dan merupakan prioritas nasional sesuai dengan fungsi yang merupakan perwujudan tugas pemerintahan di bidang tertentu.

Khususnya dalam upaya pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana pelayanan dasar untuk dunia pendidikan.

DAK fisik tahun anggaran 2023 saat ini pelaksanaannya sedang berjalan dan mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Salah satunya adalah Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Seperti saat ini beberapa Sekolah Dasar Negeri yang ada di Kabupaten Sukabumi, Sedang adanya kegiatan perehaban gedung Sekolah melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2023 sekarang ini.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar Asep Saepudin, S.Pd., M.A., (Selasa, 8/8/2023) mengatakan "Tujuan penambahan gedung sekolah  maupun perehaban dan prasarana lain sudah barang tentu guna meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan daya saing serta menumbuhkan semangat dan rasa nyaman dalam melakukan kegiatan belajar mengajar", terang Asep.

Lebih lanjut dikatakan Asep "Mudah mudahan dengan adanya perehaban sekolah ini bisa lebih meningkatkan rasa nyaman dan bisa lebih kondusif lagi demi berjalannya kegiatan belajar mengajar", pungkasnya. (Hadi)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA