Breaking News

Pemkab: Bacaleg Untuk Tidak Memasang Iklan dengan Merusak Fasiltas Umum


Global-hukumindonesia.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari, Propinsi Jambi, melalui Sekretaris Daerah M. Azan menghimbau bagi para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk tetap mematuhi aturan dan himbauan yang berlaku.

Sebab sekarang sudah memasuki tahun politik, untuk itu guna menjaga ekosistem dan melestarikan pohon ditempat fasilitas umum dan sepanjang keramaian maka bacaleg tidak diperbolehkan memasang papan spanduk dengan memaku pohon.

Dikatakan Sekda, jika ada bacaleg yang tidak mengindahkan himbauan Pemda maka pemerintah akan ikut serta menertibkan para pelanggar sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

"Saya akan memanggil OPD terkait dan juga teman-teman dari Bawaslu nanti setelah diputuskan tekhnisnya itulah yang menjadi eksen kita dilapangan ketika didapati ada foto, gambar, banner dan sebutan lainnya yang ditempel atau di paku di pohon", Kata Sekda.

Dia juga mengatakan, foto, iklan, banner dan sebagainya sangatlah tidak pantas apabila ditempelkan di pohon terutama di fasilitas umum, disamping membuat pohon mengalami luka, juga merusak pemandangan.

"Kita dari Pemerintah Daerah sangat support dan tentunya yang lebih dominan dalam hal ini yakni Bawaslu, dan kita siap membuka diri dalam rangka menertibkan adabila ada foto atau sebutan lainnya yang tidak tepat sasaran", terangnya.

Tak hanya itu, Sekda juga berharap nantinya Bacaleg atau caleg melakukan sosialisasi sesuai dengan apa yang di sosialisasikan oleh Pemerintah Daerah, Bawaslu dan juga KPU.

"Pemkab dengan Bawaslu serta KPU akan secara masif terus mensosialisasikan aturan- aturan yang telah ditetapkan sehingga nantinya akan diketahui dan dimengerti oleh Bacaleg ataupun Caleg dan juga simpatisannya”, pungkasnya. (Nd)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA