Breaking News

Pelepasan Anggota Paskibaraka Kecamatan Tanjung Lago dan Kembali Kesekolah


Global-hukumindonesia.com, Tanjung Lago - Tanggal 17 Agustus merupakan tanggal bersejarah bagi Rakyat Indonesia, maka setiap tanggal tersebut seluruh instansi pemerintahan mengadakan upacara mengibarkan bendera merah putih
Tak kecuali di Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan juga mengadakan rangkaian acara memperingati HUT RI yang ke 78 tahun.

Acara tersebut dilaksanakan di lapangan Desa Mulia Sari, dalam upacara tersebut bendera merah putih dikibarkan oleh Pasukan Paskibraka yang mana pasukan tersebut diambil dari sekolah di Kecamatan Tanjung Lago.

Pasukan paskibraka tersebut dilatih dan selama tujuh belas hari oleh TNI dan Polri yang bertugas di wilayah Kecamatan Tanjung lago tersebut.

Pada tanggal 21 Agustus 2023 kemarin, pasukan tersebut dikembalikan ke sekolah dengan dilakukan pelepasan oleh Camat, dan ketua panitia beserta jajaran pegawai Kecamatan Tanjung Lago. 

Dalam acara pelepasan tersebut Camat Tanjung Lago DR, Sazili Mustofa berpesan "kepada para petugas paskibraka tersebut agar apa yang mereka dapatkan itu menjadi pengalaman yang berharga dan simpanlah seragam paskibraka yang telah diberikan dan dipakai saat melaksanakan tugas, simpan lah dengan baik, kembalilah Kesekolah dan belajarlah lebih giat, pertahankan apa yang dicapai hari ini, semoga tahun depan adik adik semua bisa menjadi anggota paskibraka tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi atau bisa ke tingkat Nasional", pesan camat banyuasin.

Saat pelepasan rasa haru dirasakan oleh para pasukan paskibraka tersebut atas suksesnya upacara tersebut.

Begitu juga ketua panitia Dewa Nyoman Suteksa, S.Ip., mengatakan "rasa bangganya terhadap adik adik tersebut karena upacara tersebut bisa sukses berkat kerjasama semua panitia dan juga terutama adik adik petugas pengibar bendera merah putih, dan ucapan terimakasih atas semuanya serta tidak lupa juga kepada adik adik petugas paskibraka tersebut selamat kembali Kesekolah dan raih lah mimpimu, sukses semuanya", tutupnya. (Adelia)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA