Breaking News

Pamtas Statis RI-PNG Yonif RK 111/KB Bersama Masyarakat Papua Selatan Meriahkan HUT RI ke-78


Global-hukumindonesia.com, Aceh Tamiang - Boven Digoel, Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke - 78 Tahun 2023 diwilayah Korem 174/ATW, Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua Selatan, TNI Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif RK 111/KB bersama Masyarakat memasang bendera dan umbul-umbul merah putih, di Papua Selatan. Rabu (09/08/2023)

Danpos Kombut Lettu Inf Dimas Putranto Irawan, melalui Serka Faisal, dengan WhatsAppnya menyampaikan kepada Media Global-hukumindonesia.com memaparkan "Hal ini, Komandan Pos mengatakan, Pemasangan bendera dan umbul-umbul sebagai bentuk kecintaan rakyat, sebagai wujud Nasionalisme terhadap Negara kesatuan Republik Indonesia, dan sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan Pahlawan yang telah gugur mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pemasangan Bendera Merah Putih tidak hanya dirumah, tetapi Bendera Merah Putih serta umbul-umbul terlihat di sepanjang Jalan di distrik Kombut kabupaten boven digoel dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI ditanah Papua", papar Danpos.

Danpos juga menambahkan "Pemasangan Bendera Merah Putih sebagai bentuk menambah kecintaan kita terhadap tanah Air Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Negara Indonesia memiliki Daerah yang sangat Luas, juga keanekaragaman istiadat dan budaya serta kekayaan bahasa dari Sabang sampai Maroeke, berbeda bahasa namun tetap bersatu. Bila menjadi satu menciptakan sebuah keindahan. 

"Warga Papua mengatakan "Kitorang Basudara" yang artinya, kita semua orang bersaudara atau kita orang asli Papua, tidak perlu membeda bedakan latar belakang siapa pun, baik warga asli maupun pendatang, ungkap Danpos Lettu Inf Dimas", sebut Faisal kepada media. (Leli S)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA