Breaking News

MFA Dampingi Zulfadli Koordinasi Bersama Kemendikbudristek Dalam Rangka Penguatan IKM


Global-hukumindonesia.com, Batanghari - Dalam rangka penguatan IKM dalam proses peningkatan mutu untuk menggerakkan komunitas belajar di sekolah  sekaligus menyusun rencana bimtek untuk mengikuti PPG bagi guru yang belum sertifikasi.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dampingi Zulfadli Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari melakukan Koordinasi bersama Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan KEMENDIKBUDRISTEK, Jakarta (22/08/2023).

Menurut irang nomor satu di Kabuptmaten Batanghari tersebut, Komunitas belajar adalah support system, dikatakannya ada 3 ide besar yang dari komunitas belajar tesebut.

“Kita harus fokus kepada 3 ide besar Komunitas Belajar, yaitu fokus pada pembelajaran, membudayakan kolaborasi dan tanggung jawab kolektif, dan berorientasi pada hasil, yang pada hal ini adalah pembelajaran murid”, Ujarnya.

MFA juga mengatakan, masih banyak guru yang belum bersetifikasi di Kabupaten Batanghari, hal ini yang membuat Pendidikan Profesi Guru (PPG) di daerah masih belum signifikan.

"Melalui koordinasi ini, kita menyusun rencana bimtek untuk guru-guru yang belum sertifikasi untuk mengikuti PPG dikarenakan masih banyak guru kita yang belum bersertifikasi”, Pungkasnya. (Nd)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA