Breaking News

Melalui Kepala Dinas Syariat Islam Buka Pendidikan Kader Ulama


Global-hukumindonesia.com, Aceh Tamiang - Pj Bupati Aceh Tamiang, melalui Kepala Dinas Syariat Islam Syamsul Rizal, buka kegiatan Pendidikan Kader Ulama (PKU) Angkatan ke X, kegiatan berlangsung di Aula Ma'had Aly Ahlul Qur'an Mesjid Istiqamah Kampung Landuh Kecamatan Rantau. Senin (07/08/2023).

Pada pembukaan kegiatan tersebut, Syamsul Rizal, memaparkan "Pengkaderan Ulama merupakan program Pemerintah Daerah, menjadi bagian dari implementasi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Berharap, dengan adanya kegiatan PKU nantinya para kader mampu melaksanakan syiar Islam, dapat menjadi Calon Ulama yang berilmu, berakhlak, berwawasan baik dalam ilmu keagamaan maupun ilmu lainnya, dapat menjadi pelita penyejuk membimbing umat sesuai dengan tuntutan syari’at islam", paparnya.

Selanjutnya, ditempat yang sama arahan Ketua MPU Aceh Tamiang Syahrizal Darwis, menyebutkan "Untuk membangun masyarakat yang islami dan madani merupakan tugas bersama, maka antara Pemerintah dan Ulama harus saling bersinergi.

"Diselenggarakannya pelatihan tersebut, tidak hanya sampai disini saja. Hal ini, kami akan memilih yang terbaik yang akan dikirim ke Banda Aceh guna mengikuti kader ulama selama 40 hari, guna mewujudkan kader yang berkualitas dan berintegritas. Berharap nantinya, para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius", sebut Syarizal.

Kemudian laporan Sekretaris MPU Aceh Tamiang, Alvin Yusdian,  menjelaskan "Maksud dan tujuan dalam giat ini untuk mempersiapkan calon kader ulama yang siap melanjutkan perjuangannya ulama, membentuk kader ulama baru yang berkualitas dan kompeten, menjadi ulama berwawaaan luas serta kepribadian yang baik.

"Adapun jumlah peserta hari ini sebanyak 30 orang, dari 12 kecamatan yang terdiri dari unsur pesantren dan dayah. Kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai 7 hingga 9 Agustus 2023. (Ls)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA