Breaking News

Mangrove 7.800 Ditanam di Desa Sungsang 4, Kecamatan Banyuasin Dua


Global-hukumindonesia.com, Banyuasin - Perayaan HUT RI Kilang Pertamina Internasional lakukan gerakan penanaman sebanyak tujuh ribu delapan ratus pohon Mangrove ditanam di wilayah pengairan tepatnya di Sungsang Empat, Kecamatan Banyuasin Dua, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala DLH Provinsi Sumsel H. Edwar Candra, kepala DLH Banyuasin Isro, Camat Banyuasin 2 Ridwan dan tentunya Kepala Desa Sungsang Empat Romi Adi Candra.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Sungsang 4 mengatakan "sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan agar berkesinambungan dan Alhamdulilah Sungsang 4 bukan cuma ketepatan tapi juga dipercaya mulai dari pembibitan hingga penanaman di desa kami", terang Romi

Sambung Romi "pohon Mangrove tersebut sangat berarti bagi kami karena bawah pohon tersebut adalah tempat berkumpulnya ikan ikan kecil dan juga itu sangat membantu kami terutama warga kami Desa Sungsang 4, dan kami berharap agar kegiatan ini berkesinambungan karena tempat di tanam tadi merupakan tempat penyanggahan sungai mengingat apabila ada gelombang besar maka akan terkena imbas duluan, tertahan sama tanaman Mangrove", ucapnya.

Di tempat yang sama Camat Banyuasin 2 Ridwan mengatakan "sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengharapkan agar kegiatan serupa terus berjalan sampai bulan Desember", tutupnya. (adelia)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA