Breaking News

Kodim Lamongan Gencarkan Program Tanggap Pendidikan Karakter


Global-hukumindonesia.com, LamonganAksi Senin berkibar di setiap sekolahan yang ada di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur mulai digencarkan oleh pihak Kodim 0812/Lamongan.

 

Aksi itu dilakukan dalam upaya menciptakan generasi yang berkarakter, berjiwa nasionalisme hingga memiliki karakter patriotisme. Pada aksi tersebut, hampir semua Babinsa di wilayah teritorial Kodim Lamongan disebar di beberapa sekolahan.

 

Di sekolahan tersebut, para personel Babinsa diwajibkan untuk memimpin berlangsungnya upacara rutin hari Senin.

 

“Para Babinsa juga harus mensosialisasikan wawasan kebangsaan pada para pelajar", kata Dandim 0812/Lamonga, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan. Senin (07/08/2023) pagi.

 

Sementara itu, anggota Koramil Ngimbang Sertu Sulinto berujar jika saat ini program tanggap karakter itu ia lakukan di SDN 1 Ngimbang. Di lokasi itu, para pelajar diminta untuk mengikuti pelaksanaan upacara yang dipimpin oleh dirinya.

 

“Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kepala Sekolah setempat,” jelasnya.

 

Bahkan, Sulinto mengapresiasi adanya dukungan yang diberikan oleh pihak sekolah terkait adanya program yang saat ini ia jalankan. “Tentunya kami berterima kasih banyak pada pihak-pihak yang sudah mendukung kegiatan ini", pungkasnya.

 

 Autentifikasi: Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan. (Mtf)

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA