Breaking News

Kecamatan Kejuruan Muda Gelar Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78


Global-hukumindonesia.com, Aceh Tamiang – Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, dengan tema “Terus Maju untuk Indonesia Maju” Kecamatan Kejuruan Muda Selenggarakan Upacara yang berlangsung di Lapangan Sungailiput Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (17/08/20230.

Berlangsungnya Upacara selaku Inspektur Upacara Camat Kejuruan Muda Mukthar Hadi, S.Stp., M.M., sebagai komandan Upacara Serka Edi Haryanto Babinsa 07/Kejuruan Muda jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Detik-detik Proklamasi setelah ditandai dengan bunyi sirene selama satu menit, selajutnya dilakukan upacara dengan penaikan Bendera oleh pasukan pengibar Bendera Merah Putih merupakan Putra Putri terbaik sekecamatan Kejuruan Muda, yang diikut sertakan masing-masing Sekolah dalam Wilayah Kecamatan Kejuruan Muda yang meliputi; Sekolah MAN 2 Aceh Tamiang, SMA Negeri 4 Kejuruan Muda, SMA Negeri Minuran, SMK Swasta Kebun Tengah dan Pesantren Ali Dayah Kampung Sidodadi.

Di akhir pelaksanaan upacara diiringi lagu perjuangan, serta Andhika Bhayangkari, dilanjutkan yel-yel oleh pasukan Paskibraka merupakan bentuk semangat peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023.

Diwaktu yang berbeda, ditempat yang sama, Mukthar Hadi, S.Stp., M.M., selaku Camat Kejuruan Muda saat di wawancarai kepada awak media menututurkan bahwa “Dengan di selenggarakannya upacara dalam rangka peringati Hari Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 merupakan momen sejarah penting yang di peringati setiap tahunya sebagai bentuk mengingat pengorbanan serta penghormatan bagi para Pahlawan yang berjuang mempertahamkan NKRI yang sekarang ini hasilnya kita nikmati bersama.

“Momen ini juga sebagai langkah untuk generasi penerus agar tetap semangat melanjutkan perjuangan dari para pahlawan yang berperan besar pada kemerdekaan Indonesia, untuk itu para Anak Bangsa sebagai generasi melenial dalam menghadapi arus globalisasi teknologi yang semakin canggih harus tetap kuat dan semangat mempertahankan nilai leluhur bangsa merupakan akar budaya menuju generasi muda yang cerdas menuju Indonesia maju”, ungkap Mukthar.

Turut hadir pada upacara tersebut, Camat beserta Sekcam Kejuran Muda, Anggota DPRK Aceh Tamiang Dapil III, Danramil 07/Kejuruan Muda beserta Babinsa jajaran Kodim 0117/Atam, Kapolsek Kejuruan Muda beserta Waka Polsek dan Babinkamtibmas jajaran Polres Aceh Tamiang, Pimpinan Perusahaan Wilayah Kecamatan Kejuruan Muda, Kepala Mukim Wilayah Kecamatan Kejuruan Muda, Para Datok Penghulu Kecamatan Kejuruan Muda, dan para tamu undangan. (Leli S)

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA