Breaking News

Kapolres Sarolangun Turun Langsung Bersihkan Sampah di Aliran Sungai dan Parit




Global-hukumindonesia.com, Sarolangun - Tak kenal lelah, dan tak takut kotor, itulah sebutan untuk sosok Perwira Berpangkat Melati Dua yang merupakan orang nomor satu di jajaran Polres Sarolangun tersebut dalam bekerja sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. 

Perwira berpangkat Melati Dua tersebut adalah AKBP Imam Rachman yang merupakan Kapolres Sarolangun alumni Akpol angkatan 2001.

Dirinya terjun langsung ke parit yang merupakan aliran Sungai Beringin Kecamatan Sarolangun untuk membersihkan sampah yang menjadi sumbatan aliran air sehingga fungsi sungai tidak berjalan sebagaimana mestinya. 

Dikatakan AKBP Imam Rachman bahwa kegiatan bersih-bersih aliran Sungai ini dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 78, yang mana kita melihat kerap terjadi genangan air dan menyebabkan terjadinya kenaikan debit air.

"Semoga ini bisa menyadarkan diri kita agar tetap menjaga kelestarian sungai dengan baik dan tidak membuang sampah sembarangan apalagi di Sungai", ungkapnya, Rabu (16/8/2023).

Ditambahkan AKBP Imam Rachman, pembersihan aliran sungai Beringin dilaksanakan di aliran sungai seputaran pasar bawah dan aliran sungai seputaran Gedung Hall Pemda Sarolangun.

"Kita juga turut menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga sungai dan lingkungan kita dengan tidak membuang sampah sembarangan", pungkasnya. 

Dengan menggunakan peralatan cangkul, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman didampingi Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kapolsek Sarolangun serta Personil yang dibantu Dinas Lingkungan Hidup saling bergotong royong membersihkan sampah-sampah di aliran Sungai beringin Kecamatan Sarolangun. (Dhea)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA