Breaking News

Event Cimaja Surfing Festival 2023 Optimis Terlaksana Sesuai Rencana


Global-hukumindonesia.com, Sukabumi-Kawasan Pantai Cimaja palabuhanratu terkenal sampai ke mancanegara,apalagi dengan ombaknya yang bisa memanjakan para peselancar, oleh karena itu dari sejak dulu  kawasan pantai Cimaja menjadi buruan bagi wisatawan baik lokal,  Domestik apalagi Mancanegara terutama penggemar Surfing atau Selancar.

Para tokoh Pemuda Cimaja terutama Penggiat olah raga selancar di dukung oleh pemerintah  Setempat ,akhirnya lahir lah Event Cimaja surfing festival tahun 2023 yang rencananya akan di gelar mulai tanggal 11,12, dan 13 Agustus 2023 mendatang.

Menurut Imanulhakim selaku  Ketua Panitia event surfing festival,  sekaligus tokoh penggiat Surfing dan ketua Surfing Comunity Cimaja Mengatakan "tujuan di adakannya surfing festival Cimaja mulai tanggal 11 sampai dengan 13 agustus 2023 nanti tiada lain kami ingin mengangkat pariwisata khususnya yang ada di kabupaten Sukabumi , karena kami memiliki potensi alam ataupun potensi wisata yang luar biasa di antara nya surfing untuk memajukan pelestarian wisata yang ada di kabupaten Sukabumi apa lagi dengan surfing yang ada di Cimaja ini sudah bertarap internasional", ucap Iman.

"Dan kami mencoba mengadakan surfing festival cimaja ini lebih jangkauannya ke tingkat nasional jadi peselancar yang ada di Indonesia,  kami undang dan dalam kesempatan ini kami mencoba mengundang expatriot orang asing yang ada di Indonesia yang sering datang ke sini dan sudah menjadi member kami di setiap event-event kegiatan cimaja surfing", Jelas Iman.

Imanulhakim menyebutkan waktu persiapan acara mepet sekali serta anggaran pun di dapat bukan dari sponsor dan sumbangan dari kawan-kawan yang peduli akan kemajuan Surfing ini. 

"Kalau untuk persiapan walau mepet waktunya tapi di lapangan untuk teknisi alhamdulillah kita sudah konfirmasi para atlit yang di luar wilayah provinsi Jawa Barat kita sudah kordinasi dengan provinsi Banten, DKI Jakarta termasuk dengan luar pulau yaitu Sumatera dan ada pun provinsi-provinsi lain dalam proses informasi alhamdulillah itu sudah teregisterasi", terangnya.

"Untuk open division artinya ini untuk pro open nya ini kita sudah ada pendaftaran dari orang luar negeri sebanyak 5 orang, dari negara Swiss kemudian expatriot,dan ada 5 negara dan sudah konfirmasi itu di antaranya negara Jerman, Australia, Amerika, Jepang dan Inggris mereka sudah yakin bisa datang ke acara kompetisi ini", beber iman.

"Untuk kali ini cimaja surfing festival ada 4 divisi yang pertama open divisi ini diikuti oleh pesertanya dari indonesia,atau mungkin dari luar Indonesia kemudian ada expatriot khusus orang asing yang ada di Indonesia", ungkapnya. 

"Kemudian ada womens divisi ini untuk peselancar wanita Indonesia karena berkurang nya antusias untuk peselancar perempuan, maka kami mengadakan kompetisi untuk wanita ini supaya untuk memasar kan surfing yang ada di indonesia ini kemudian ada under sixteen di bawah umur 16 tahun ini untuk memotivasi regenerasi berikut nya supaya dari desa mendorong menjadi atlet nasional", terangnya.

"Acara kegiatan menunjang festival surfing ini kami mengada kan sebuah pesta seafood, karena di lihat dari alam dan laut di sini kita memiliki berbagai makanan makanan yang mungkin harga nya luar biasa seperti kita ada udang lobster ada juga tripang, ada bulu babi ada oktopus dan ada juga rumput laut", jelasnya lagi.

"jadi kita memiliki makanan makanan ciri khas yang luar biasa mahal nya,maka di kesempatan ini kami coba untuk menyediakan makanan seafood tersebut asli dari Cimaja Palabuhan ratu kabupaten Sukabumi,dan tentu juga ada acara lain nya seperti lomba layang layang raksasa dan juga ada musik tradisional seperti dog-dog lojor debus, juga  ki lengser dan calung anak muda kita coba untuk perfom band lokal", ucapnya.

Iman juga berharap para donatur atau perusahaan yang ada bisa ikut andil menjadi sponsor acara event Surfing festival Cimaja ini.

 "Kalau untuk pembiayaan ini kami sangat miris sekali selaku panitia dan mungkin ini mengeluarkan biaya yang luar biasa tapi kami belum ada sponsor terutama yang bisa memback up kegiatan kami ini dengan injuritime ini kami masih krusial dalam masalah pendanaan makanya untuk saat ini kami coba kolaborasi dengan para sponsor atau donatur yang bisa di ajak kerja sama dengan kami untuk menyelenggarakan ke giatan ini dan kami kemaren mencoba menggandeng BJB dan kami gandeng rekan rekan yang ada di luar kabupaten Sukabumi ini dan akhir nya kita gelar donasi karena sampai ini kita belum menerima anggaran dari pemerintah ada pun dari pemerintah kemarin mereka siap menyediakan alat-alat ataupun logistik dan untuk ketahun depannya pemerintah siap memback up acara ini", tegas Iman.

"Tamu undangan yang sudah terkomfirmasi selain Bupati mungkin lounching acara ini Cimaja surfing festival ini pada tanggal 11, 12 dan 13 Agustus nanti kebetulan akan di buka sama  Bupati sukabumi", pungkasnya. (Hadi)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA