Breaking News

Fitriadi : Hannya Melayangkan SP, Tidak Mematuhi Perintah Partai


Global-hukumindonesia.com, Aceh Tamiang - Kabar angin terkait Sugiono Sukandar, S.H., dari Partai Garindra yang akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW), memastikan dari kabar angin tersebut, pihak wartawan menemui Sugiono, diruang kerjanya komisi I DPRK Aceh Tamiang pada Jum'at 11 Agustus 2023, Namun Fitriadi menjawab hanya SP, melalui jaringan telepon seluler. Senin (14/08/2023). 

Hal tersebut, Sugiono, menerangkan "Sehubungan dengan pleno calon anggota Komisi Independen Pemilihan, komisi I sudah melaksanakannya sesuai aturan yang berlaku ", terangnya.

Sugiono, juga menyebutkan "Kami tidak pernah melawan keputusan Partai atau Ketua. Mekanisme telah kita jalani sesuai aturan Partai bukan aturan Perusahaan. 

"Kami melihat salah satu pimpinan dilembaga DPRK kita terlalu menyudutkan komisi I, hal penyeleksian calon anggota KIP.  Dan terkait saya yang akan di PAW ada mekanismenya, dengan surat peringatan sudah ditayangkan untuk saya.

"Untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) semua harus melalui proses, dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Aceh Tamiang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Aceh dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta yang nantinya melalui proses penyidangan, terkait kesalahan atau apapun itu nantinya. Dan jika saya akan di PAW, harus sesuai prosedur, jika tidak saya akan lawan", sebut Sugiono.

Selanjutnya, Fitriadi Ketua Komisi IV DPRK Aceh Tamiang sekaligus sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Aceh Tamiang, ketika ditanyakan seputaran PAW, dijawabnya melalui jaringan seluler dinomor 0812-6455-xxxx, Partai telah melayangkan Surat Peringatan (SP) karena tidak mematuhi perintah Partai.

"Sehubungan dengan PAW, kami akan melakukan rapat koordinasi antara Ketua, Sekretaris dan Bendahara Partai Gerindra", ujar Fitriadi. (Ls)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA