Breaking News

Festival Burung Berkicau Kejari Aceh Tamiang Trophy serta Semarak HUT Bank Aceh ke - 50, Berjalan Sukses


Global-hukumindonesia.com, Aceh Tamiang - Menyambut HUT RI ke-78 tahun 2023 Kejari Aceh Tamiang selenggarakan Festival Lomba Burung berkicau, Kejari Aceh Tamiang Trophy, serta semarak HUT Bank Aceh ke 50, kegiatan berlangsung belakang Lapangan Tribun Gedung Bupati Aceh Tamiang, Kecamatan Karang Baru. Minggu (06/08/2023).

Berlangsungnya kegiatan, Joko Wibisono, S.H., M.H., selaku Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang mengatakan kepada media Global-hukumindonesia.com, bahwa "Yang utama nawaitu ingin lebih mengguyubkan melalui berkicau mania dari berbagai daerah seperti dari Sumatra Barat, Riau, Sumatra Utara dan Provinsi Aceh untuk berkumpul bersama di satu titik sebagai ajang talisilaturahmi.

"Festival lomba Burung berkicau pemesanan melalui tiket online sejumlah 900 peserta terbesar di sumatra, sehingga dapat membangkitkan semangat para kicau mania pasca kovit-19", tuturnya.

Kepala Kejari juga menyebutkan "Kegiatan Festival festival Burung berkicau Kejari Aceh Tamiang Trophy guna memberi peluang kepada kicau menia untuk dapat berkumpul disatu titik khususnya di Aceh Tamiang Kuala Simpang degan insert yang terjangkau.

"Alhamdulillah nawaitu saya berjalan dengan lancar dengan menyiapkan makan gratis kepada seluruh peserta kicau mania yang telah mendaftar secara online, dan merupakan kejutan bagi para kicau mania, karena belum perna terjadi lomba burung berkicau dengan disediakan makan gratis untuk para peserta yang mendaftar baru kali ini dilaksanakan. Kegiatan ini juga tidak sama sekali mengajukan profosal dengan siapapun", sebut Kejari.

Kejari juga menambahkan "Dengan digelarnya Festival Lomba Burung berkicau juga membawa keberuntungan bagi pedagang usaha kecil menengah, juga bagi pengusaha penginapan (Hotel) untuk meraup cuan", tambah Kejari Joko Wibisono, kepada media.

Pantauan awak media pada perlombaan tersebut, adapun jenis Burung yang diperlombakan meliputi, Burung Cucak hijau Polos, Konin, Kapas Tembak, Murai batu ekor putih, Glatik batu, Kenari, Kacer, Ranting, Murai batu Oven, Love bird fighter, Love bird Oven, Cucak hijau KK dan Serindet. Dengan dana pendaftaran yang sangat terjangkau.

"Untuk Juri sejumlah 14 Orang, yang didatangkan dari luar Daerah yakni, Daerah Pakan baru, Banda Aceh, Takengon, Sumatra Utara (Medan), Langsa Aceh Timur, Lokseumawe dan Aceh Tamiang.

Turut hadir, pada Festival Burung berkicau, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Kapolres Aceh Tamiang, DPRK Aceh Tamiang, Forkoipimda, Mahkama Syariah Islam, Pimpinan Bank Aceh, Kepala PLN Aceh Tamiang, para peserta lomba Burung dari berbagai Daerah, serta para undangan. (Leli S)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA