Breaking News

Dispendik Kabupaten Sumenep Kunjungan Study Tiru di SMPN 2 Genteng


Global Hukum Indonesia, Banyuwangi
- Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Sumenep yang dimotori Dr. Fatimah Umar, S.Sos., M.PSDM., selaku Kabid Pembinaan SMP beserta rombongan yang terdiri dari pengawas, Kepala Sekolah dan guru-guru, Senin (07/08/2023) berkunjung ke SMPN 2 Genteng, sekolah rekreatif, inovatif, dan satu-satunya Sekolah Wisata Edukasi di Bumi Blambangan Kabupaten Banyuwangi dalam rangka agenda study tiru.

Dalam acara tersebut, pada sambutannya, Kepala SMPN 2 Genteng, Dra. Hj. Wahyu Handayani, M.Si mengucapkan selamat datang dan sekaligus juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Dispendik Kabupaten Sumenep ke SMPN 2 Genteng dalam rangka study tiru.

Selanjutnya Bunda Wahyu, sapaan akrab Kepala SMPN 2 Genteng ini memaparkan banyak hal terkait dengan capaian inovasi dan kreasi dari SMPN 2 Genteng sebagai wujud dari pencapaian visi sekolah, yang mana untuk mewujudkan visi sekolah SMPN 2 Genteng yang harus dilkakukan adalah : guru harus optimal mengikuti plat form belajar, lingkungan sekitar adalah sumber belajar, dan optimalisasi HP untuk pembelajaran, dengan didukung oleh faktor pendukung diantaranya : koordinasi dengan orang tua siswa secara intensif, koordinasi dengan desa-desa penyangga beserta para tokoh masyarakat dan beri pilihan ekstra kurikuler sebanyak mungkin, terangnya.

Di acara yang sama pengawas pendidikan Dispendik Kabupaten Banyuwangi, Sujiyanto mengatakan, untuk kemajuan sekolah, perlu kompetensi Kepala Sekolah, Kepala Sekolahnya harus quick respon (yang membuat lebih/tidak mau diam, tampil beda tidak standart), innovative dan memiliki komptensi, tandasnya.

Saat berada di lokasi, Kabid Pembinaan SMP Dispendik Kabupaten Sumenep, Dr. Fatimah Umar, S.Sos, M.PSDM kepada awak media online ini mengatakan, dengan study tiru di SMPN 2 Genteng ini sangat termotivasi sekali, dan memang banyak hal yang kami dapat dari sini, banyak yang bisa kami adopsi dari sini, setelah kami pelajari ternyata ada juga potensi-potensi yang ada di Sumenep, cuman saat itu kita itu belum terpikirkan dan belum mengeksplore, tetapi dengan datang ke sini ke SMPN 2 Genteng ini akhirnya kami terlintas untuk, oh ya ya perlu dieksplore gitu yang ada di Sumenep supaya bisa seperti sekolah ini, ucapnya.

Di SMPN 2 Genteng ini dukungan komite luar biasa, dan rencananya kedepan kami masih ada keinginan lagi untuk study tiru lagi di sini atau mungkin ke sekolah lain di Banyuwangi untuk belajar hal-hal lain, karena waktu ada acara dikementerian, waktu itu salah satunya yang dicontohkan adalah Banyuwangi, dan kedepannya kami juga ingin mengajak pembuat kebijakan-kebijakan demi untuk peningkatan mutu pendidikan, tutur Dr. Fatimah Umar, S.Sos., M.PSDM.

Tidak ketinggalan, di momentum yang sama, Kepala SMPN 3 Sapeken, Ibnu Ma'rup mengatakan, SMPN 2 Genteng ini sangat luar biasa dan ini menginspirasi kami, dan kami akan menerapkan yang sekiranya kami bisa, yang terutama untuk penanganan dan pengolahan sampah dan juga memperbanyak ekstra itu juga bagus,
Dan yang bisa diadopsi lagi, kolaborasinya sekolah ini dengan desa penyangga dan para tokoh masyarakat, pungkasnya. (Mtf)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA