Breaking News

Diduga Samisade Desa Cinagara Mendapat Klaim


Global-hukumindonesia,com, Bogor - Program unggulan kabupaten bogor yang bernama Pancakarsa yang disebut satu miliar satu desa (Samisade) bertujuan untuk melancarkan perekonomian masyarakat kabupaten bogor, membangun infrastruktur, irigasi, tebing penahan tanah (TPT) jalan penghubung antar desa, guna tujuan agar masyarakat merasakan manfaat program tersebut.

Akan tetapi sangat disayangkan oleh kami selaku kontrol sosial  di lingkungan masyarakat kabupaten Bogor ada beberapa program tersebut yang tidak tepat sasaran.

Salah satu contohnya yakni pembangunan Samisade di wilayah Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pembangunan betonisasi jalan program samisade diduga mendapat klaim jalan tersebut milik PT Sinde dan sebagian milik PT MNC. 

Menurut Dede Selaku Kesra sekaligus tim plaksana kerja (TPK) Desa tersebut ketika dikonfirmasi Awak media (Selasa, 8/8/2023) mengatakan "awalnya pembangunan program samisade, lokasi di kp Cibeling. Namun setelah di musyawarahkan. Pembangunan Beralih ke jalan tersebut. Ketika kami pertanyakan bahwasannya jalan tersebut milik PT MNC beliau menjawab mungkin besok pihak PT akan melihat langsung ke lokasi jalan pembangunan tersebut dan kami belum meminta ijin ke pihak PT MNC", bebernya.

Saat disinggung apakah emang skala prioritas, ia katakan "prioritas, dan lebih menjaga aset desa", ucap dede tpk

"Mungkin untuk kedepan tidak ada lagi jalan yang di bangun di karnakan jalan desa sudah tidak ada lagi yang rusak, ada pun jalan kampung Cibeling sebagian jalan yang rusak itupun jalan Pemda bukan jalan desa", pungkas Dede.
  
Namun sangat miiris Ketika rekan media cek ke lokasi pembangunan jalan tersebut jarang sekali dilalui oleh warga Dikarenakan jalan tersebut sebelah kiri maupun sebelah kanan terpampang milik PT Sinde.

Padahal kalau kita pelajari Samisade tahun 2022 yang berlokasi di kampung Lewikaso pernah menuai pro kontra, antara program Samisade dengan yang punya lahan, akan tetapi kali ini diduga hampir terjadi lagi, ini mengundang pertanyaan Ada Apa Pemerintahan Kecamatan Caringin dengan Desa Cinagara?... (Deddy Martin)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA