Breaking News

Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba, Polresta Tangerang Cek Urine Anggota


Global-hukumindonesia.com, Tangerang - Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menggelar tes urine pada 46 personel pada Rabu (02/08/2023). 

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono menjelaskan tujuan kegiatan tersebut. "Kegiatan ini bertujuan untuk pengecekan dan terkait penggunaan narkotika di internal anggota kepolisian, menjadi isu utama yang terus dibicarakan oleh para pimpinan Polri," kata Sigit Dany Setiyono.

Sigit melanjutkan, unsur pimpinan diharapkan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pengawasan, termasuk pelaksanaan kegiatan tes urine. Langkah ini ditempuh untuk menjamin dan memastikan setiap anggota Polri terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang. "Apabila ada anggota yang menggunakan atau menyalahgunakan narkoba, saya tidak akan memberikan kebijaksanaan. Akan ditindak tegas", ucap Sigit.

Hasil tes urine kepada 46 anggota negatif dari zat ampethamine, methapetamine, serta zat berbahaya lainnya. Tes urine akan dilaksanakan secara berkala dan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada seluruh anggota secara bertahap. (Bidhumas/Abi Irwan)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA