Breaking News

Dengarkan Aspirasi Warga, Dirpamobvit Polda Banten Gelar Jumat Curhat


Global-hukumindonesia.com, Serang – Polda Banten kembali menggelar Kegiatan “Jum’at Curhat” guna mendengarkan keluhan warga secara langsung Di Desa Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, Kota Serang pada Jumat (18/08/2023).

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi didampingi AKBP Nono Karsono serta warga.

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa lewat inovasi Jum’at Curhat pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian Daerah Banten.
“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar Edy Sumardi.

Di samping itu, Jumat Curhat adalah kegiatan dalam upaya  mewujudkan situasi kamtibmas di daerah hukum Polda Banten tetap dalam keadaan aman dan kondusif.
“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” terang Dirpamobvit.

Edy juga menambahkan bahwa tujuan diadakan Jumat Curhat ini untuk menghadirkan Polri ditengah masyarakat dalam memberi pelayanan, perlindungan serta mengayomi masyarakat. “Alhamdulillah kegiatan Jum’at Curhat ini disambut baik oleh masyarakat setempat, semoga dengan adanya kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat mengetahui dan memberi solusi terhadap apa yang diharapkan masyarakat,” ujar Edy.

Sementara Kepala Tokoh Masyarakat setempat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kita sangat mengapresiasi apa dilakukan Bapak Dodid bertatap muka dengan warga mendengar keluhan. Tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan terus berlanjut, Insya Allah daerah hukum Polda Banten yang dipimpin bapak Kapolda dapat menciptakan situasi aman terkendali”, tuturnya. (Bidhumas/Abi Irwan)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA