Breaking News

Dengar Pendapat dan Keluhan Masyarakat Polsek Kejuruan Muda Gelar Jum'at Curhat


Global-hukumindonesia.com, Aceh Tamiang - Menanggapi dengar pendapat dan keluhan Masyarakat, Polsek Kejuruan Muda, jajaran Polres Aceh Tamiang selenggarakan Jum'at Curhat, kegiatan berlangsung Warung Coffee Kak Adek Dusun Sepakat Kampung (Desa-red) Tanjung Mancang, Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Jum'at (04/8/2023).

Tutur hadir pada kegiatan tersebut, Kapolsek serta Wakapolsek Kejuruan Muda bersama Personil Bhabinkamtibmas, Datok Penghulu Kampung Tanjung Mancang, Babinsa 07/Kjm jajaran Kodim 0117/Atam, Para perangkat Kampung Tanjung Mancang, Masuarakat dan Tokoh Pemuda Kampung Tanjung Mancang.

Berlangsungnya kegiatan tersebut; Kapolsek AKP Kun Hidayat, S.H., dalam paparannya menyampaikan "Ucapan terimakasih kepada Masyarakar Kampung Tanjung Mancang, kegiatan Jum'at Curhat yang kita adakan guna duduk bareng dengan menikamati secangkir Coffee sekaligus berbincang permasalahan terkait hukum serta permasalahan lainnya.

"Dengan tatap muka mungkin permasalah yang ada di tengah-tengah Masyarakat melalui Jum'at curhat, kita dapat menerima aspirasi atau masukan, saran serta keluhan nantinya kita sama-sama mencari solusi yang terbaik. hal ini juga sebagai ajang talisilaturahmi merupakan bentuk perhatian Polri juga kedekatan kepada Masyarakat serta menjaga hubungan komunikasi yang baik bersama Masyarakat tetap harmonis dan terjaga", papar Kapolsek AKP Kun Hidayat.

Selanjutnya ditempat yang sama, Datok Penghulu Kampung Tanjung Mancang T. Syaipol, S.Sos., menuturkan "Sangat apresiasi dalam rangka kegiatan Jum'at curhat yang digelar oleh Polsek Kejuruan Muda, adanya kegiatan ini, mungkin adanya saran dan masukan dari keluhan Masyarakat, banyak hal yang akan disampaikan terkait hukum, atau permasalahan lainnya yang perlu disampaikan dengan kekeluargaan sehingga solusi dapat menyelesaikan permasalahan", tutur Datok Penghulu.

Berlangsungnya kegiatan dari pihak Polsek Kejuruan Muda memberi kesempatan kepada Masyarakat untuk menyampaikan bila ada permasalahan dan keluhan.

Dari salah satu Masyarakat tidak disebutkan namanya, yang hadir pada kegiatan Jum'at Curhat mengungkapkan "Terkait ternak Sapi yang berkeliaran dan tidak dikandangkan bila malam tiba sehingga menjadi resah Masyarakat.

Pasalnya, ternak Sapi dan sejenisnya memakan tanaman, kotoran Sapi dihalaman Rumah dan Jalan, padahal dari Pemerintahan Kampung sudah memberi himbauan dengan memasang spanduk informasi maupun di WhatsApp (gruop Dusun) tetapi tidak diindakan. Hali ini agar membuat resam Kampung agar Masyarakat yang memiliki ternak bila malam tiba untuk dikandangkan sehingga ternak tidak berkeliaran", ungkapnya. (Ls)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA