Breaking News

Bupati Fadhil Kukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten Batanghari Tahun 2023


Global-hukumindonesia.com, Batanghari - Bertempat diruang kaca rumah dinas Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief Kukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Batanghari,Propinsi Jambi tahun 2023. (Selasa, 15/08/2023).

Pengukuhan tersebut juga turut dihadiri oleh ketua DPRD Baganghari, Kajari Batanghari, Dandim O415 Jambi, Kapolres Batanghari, Ketua Pengadilan Agama, Kalapas Muara Bulian dan Pabung serta Sekda, Asisten dan Kepala OPD sekaligus anggota paskibraka beserta orang tua.

Dalam sambutannya, Bupati Fadhil mengatakan, Semua anggota Paskibraka yang dikukuhkan hari ini adalah orang-orang pilihan yang dipercayakan oleh pemerintah, negara dan masyarakat untuk menjalankan tugas mengibarkan bendera pusaka.

“Adik-adikku semua anggota paskibraka adalah pemuda/pemudi Batanghari yang terpilih dan sudah kami sampaikan mudah-mudahan tetap berjalan di trek ya, bahwa tidak ada kolusi nepotisme apalagi korupsi dalam seleksi adik-adik semua. Kita yakin dak percaya, kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah, negara dan masyarakat Batanghari bisa adik emban dengan baik”, katanya.

Lanjut MFA "Adik-adik ku semua sedang berjuang untuk menata hidupnya bahwa tujuan akhir dari kehidupan bagaimana kita menjadi manusia Indonesia seutuhnya, sebagaimana yang dicetuskan bapak Soekarno dan Muhammad Hatta dalam pembukaan undang-undang dasar 1945 bahwa cita-cita bangsa untuk mewujudkan menjadikan manusia Indonesia seutuhnya", ucapnya.

Terjemahan dari manusia Indonesia seutuhnya adalah manusia yang berbadan sehat, otaknya cerdas dan imannya kuat sehingga nanti dapat mengikuti para falsafah bangsa kita, kita tahu dan hampir semua daerah tetap memegang adat istiadat setempat.

“Ditempat kita bagaimana adik-adik ketahui semua tokoh adat "bersendi syara’, syara’ bersendi kitabullah". Bahwa agama Islam mengajarkan dan kita yakin semua agama juga begitu, bahwa kita dituntut dan diminta oleh Allah menjadi manusia yang baik, Nabi mengajarkan manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya”, tutup MFA. (Nd)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA