Breaking News

Bupati Fadhil Hadiri Penandatanganan MoU Koperasi TAT bersama PT. SJL


Global-hukumindonesia.com, Batanghari - Bupati Batanghari saksikan penandatanganan MoU Koperasi Tangguh Abadi Terusan (TAT) Kecamatan Maro Sebo Ilir Kabupaten Batanghari,Propinsi Jambi dengan PT. Sawit Jambi Lestari (PT. SJL).

Kegiatan tersebut bertempat diruang kaca rumah dinas Bupati Batanghari dan dihadiri oleh Sekda Batanghari, para Asisten dan para Kepala OPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Batanghari, Camat Maro Sebo Ilir, Camat Muara Bulian dan tamu undangan lainnya, Kamis (10/08/2023).

Dalam sambutannya Bupati Batanghari Fadhil mengatakan, Kerjasama tersebut merupakan bentuk dari komitmen perusahaan untuk membantu kesejahteraan masyarakat Batanghari khususnya dibilang pertanian.

“Kita tahu masyarakat punya lahan dan terbatas untuk mengelolanya dengan keterbatasan yang ada maka kerjasama dengan pihak lain dapat dilakukan. Mitra dan difasilitasi mudah-mudahan dengan kerjasama ini masalahnya bisa teratasi”, kata Fadhil.
 
Orang nomor satu dibatanghari itu juga berharap dengan adanya kerjasama tersebut dapat diterapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dilapangan masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui Masyarakat Batanghari sendiri banyak yang hidup dari sektor pertanian. Kita coba temukan dan pemerintah menjadi fasilitator. Untuk menemukan dua kepentingan dengan tujuan yang sama, bagaimana produktivitas bisa meningkat”, ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Direktur PT Sawit Jambi Lestari mengatakan, bahwa sebenarnya kerjasama ini sudah ingin dilaksanakan sejak tahun 2014. Namun baru bisa terealisasi pada tahun ini.

"Sebenarnya dari tahun 2014 sudah ada rencana pada saat Pak Bupati dulu menjadi camat, kemudian baru di tahun 2016 kita lakukan ekspansi pembelian lahan. Saya berharap dengan adanya kerjasama ini, baik dari perusahaan maupun petani dapat saling menguntungkan dan memberikan dampak baik bagi keduanya”, pungkasnya. (Nd)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA