Breaking News

Bersama Wakil Gubernur Jambi Pj Bupati Sarolangun Lepas Pawai Ta’aruf dan Kendaraan Hias MTQ


Global-hukumindonesia.com, Sarolangun - Pj Bupati Kabupaten Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App.Sc., (Rabu, 23/08/2023) bersama Wakil Gubernur Provinsi Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I, melepas peserta pawai ta’aruf dan kendaraan hias pada pagelaran MTQ ke-52 tingkat provinsi Jambi, yang diikuti oleh para Kafilah MTQ, dimulai dari laman Basamo dan Finish didepan rumah kediaman dinas Bupati kabupaten Sarolangun.

Kegiatan pelepasan pawai dihadiri oleh Ketua DPRD Tontawi Jauhari, SE., M.Pd., beserta unsur pimpinan DPRD kabupaten Sarolangun, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kajari Sarolangun Zulfikar Nasution, SH, MH, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser,  Kadisparpora Sarolangun H Saipullah, S.Sos, MH selaku koordinator pawai taaruf, para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, Para Camat se-Kabupaten serta aparat keamanan TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Pj Bupati kabupaten Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App.Sc., mengatakan, "Kegiatan pawai ta’aruf dan kendaraan hias ini merupakan salah satu rangkaian pagelaran MTQ yang menunjukkan sebagai tanda bahwa MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-52 tahun 2023 telah dimulai yang alhamdulillah pagi ini kita akan sama-sama melakukan pawai ta’aruf dan malam nanti dilakukan pembukaannya secara langsung oleh Gubernur provinsi Jambi", jelasnya.

"Kita selaku tuan rumah telah melakukan persiapan yang matang untuk mensukseskan perhelatan MTQ ke-52 tingkat provinsi Jambi ini, yang sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian kegiatan penyambutan para kafilah MTQ kabupaten/Kota, Pelantikan para Dewan Hakim dan panitera MTQ", ujarnya.

”Kita berharap pelaksanaan MTQ ini nantinya bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan ridho dari Allah SWT. Semoga melalui kegiatan ini dapat melahirkan qori dan Qoriah yang berkualitas,  sehingga bisa meraih prestasi baik di tingkat Provinsi, Nasional bahkan hingga  ditingkat internasional,” pungkasnya.

Senada dengan Pj Bupati kabupaten Sarolangun, Wakil Gubernur provinsi Jambi Drs. H. Abdullah Sani, mengatakan "Pawai ta’aruf ini merupakan momentum untuk perkenalan seluruh kafilah MTQ Kabupaten/kota se-provinsi Jambi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Sarolangun. bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi, rasa persatuan dan kesatuan, kekeluargaan serta kebersamaan untuk memilikinya satu visi dan misi yang sama untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-52 tingkat Provinsi Jambi ini", jelasnya

”MTQ ke-52 tingkat provinsi Jambi ini, insya Allah nanti malam akan dilakukan acara pembukaan oleh Bapak gubernur provinsi Jambi, bermusabaqah bersama dalam meningkatkan ukuwah islamiah diprovinsi Jambi. apapun yang kita dapatkan nanti intinya kita sebagai umat Islam untuk mensyiarkan Islam dan semakin mencintai serta mengamalkan Al-Qur’an,” jelasnya.

”Kepada para peserta saya mengucapkan selamat mengikuti pawai ta’aruf dan dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim pawai ta’aruf MTQ ke-52 tingkat provinsi Jambi tahun 2023 dengan resmi kita lepas secara bersama - sama", tutup Wakil Gubernur provinsi Jambi. (Anw)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA