Breaking News

APTIKNAS Dukung Taiwan Excellence Happy Run 2023


Global-hukumindonesia.com, Jakarta - Event akbar tahunan Taiwan Excellence Happy Run 2023 kembali digelar, setelah sukses digelar pada tahun 2022 serta sebelumnya sempat tidak bisa dilaksanakan akibat pandemi Covid-19. Maka tahun ini Organisasi promosi perdagangan terkemuka Taiwan, TAITRA bersama dengan Bureau of Foreign Trade, Ministry of Economic Affairs (MOEA) kembali sukses menyelenggarakan Taiwan Excellence Happy Run 2023.
 
Sebanyak kurang lebih 6.500 peserta memadati lokasi pelaksanaan event olahraga tahunan Happy Run yang ke delapan di Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu 6 Agustus 2023.

Berdasarkan catatan panitia penyelenggara, animo peserta Taiwan Excellence Happy Run 2023, sesaat setelah pembukaan pendaftaran Online pada 17 Juli lalu, terdapat lebih dari 800.000 calon peserta masuk secara bersamaan dan seluruh slot telah penuh terisi dalam hitungan beberapa menit saja. 

Dan secara keseluruhan, termasuk dengan acara pendukung lainnya yaitu Pound Fit dan Mini Zumba. 

Peserta lomba lari ini terlihat begitu antusias mengikuti acara pembukaan yang dimeriahkan oleh puluhan tenan yang memanjakan peserta. Ada tenan both game, sampai dengan Photo Mandiri free untuk peserta. Tak kalah menarik, doorprice juga diberikan panitia kepada para peserta usai perlombaan. 
 
Pembukaan acara ini juga dihadiri Melanie Putria Dewita Sari, pelari marathon nasional dan juga mantan Putri Indonesia serta dimeriahkan oleh sejumlah atraksi dancer anak-anak muda sekolah dasar dan mahasiswa.

“Secara total, termasuk peserta untuk acara Pound Fit dan Mini Zumba, serta perlombaan 10K online yang diadakan dari tanggal 31 Juli hingga 6 Agustus, acara ini dihadiri lebih dari 6.500 peserta,” kata Vivian Chen, Manager of Strategic Marketing Department TAITRA.
 
Taiwan Excellence Happy Run tahun ini juga mendapat dukungan dari 24 merek terkemuka Taiwan. Sedangkan sponsor-sponsor lainnya meliputi perusahaan Airlines, dan masih banyak perusahaan lainnya.
 
Selain itu, pemenang Penghargaan Taiwan Excellence lainnya seperti ASUS, BenQ, GIGABYTE, MERIDA, MSI, PX dan Transcend juga turut mendukung dan memamerkan produk terbaru mereka di galeri Taiwan Excellence Happy Run 2023. Ada lebih dari 50 produk yang ditampilkan, dan para pengunjung dengan penuh semangat mencoba dan merasakan keunggulan dari merek-merek terkenal ini di lokasi acara.
 
Selain melatih kebugaran sembari mempromosikan keunggulan produk-produk dari Taiwan, melalui acara Happy Run 2023 ini Taiwan Excellence hendak memberikan semangat yang telah diberikan kembali ke masyarakat. 

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya kerjasama antara Taiwan Excellence dengan Bank CTBC, yang memberikan dukungan kepada Yayasan Inspirasi Keluarga KeSEMaT (IKAMaT), sebuah organisasi yang berfokus pada adopsi dan budidaya mangrove untuk memperbaiki ekosistem daerah tropis. Pendukung utama program ini adalah Bank CTBC dan Taiwan Excellence, bersama dengan banyak pelari, mereka memberikan donasi untuk tujuan mulia tersebut.

Sejumlah tamu penting yang turut hadir dalam acara tersebut yakni Ambassador John C. Chen, Representative of Taipei Economic and Trade Office (TETO) in Jakarta, Indonesia; Frank Lu, Director of Economic Division of Taipei Economic and Trade Office(TETO) in Jakarta, Indonesia; Charly Chiu (Chairman of the Jakarta Taiwanese Hakka Association), Jason Wang (Chairman Of Indonesia Taiwan Chambers of Commerce), Iwan Satawidinata (President Director Bank CTBC Indonesia), Makmun Hamsa (General Manager EVA AIR), Henry Yu-Jen Wu (General Manager China Airlines), dan Marolop Nainggolan (Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor, Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan) serta Soegiharto Santoso (Ketua Umum Asosiasi Pengusaha TIK Nasional / APTIKNAS)

Kehadiran para tamu VIP tersebut dinilai telah menambah kesan prestise pada acara Taiwan Excellence Happy Run 2023, serta menunjukkan ikatan yang kuat antara Taiwan dan Indonesia, dan membuktikan bahwa event Happy Run 2023 bukan hanya perayaan kebugaran dan kehebatan semata. Di akhir acara, segenap penyelenggara Taiwan Excellence Happy Run 2023 berharap acara kali ini dapat meninggalkan kenangan bagi para peserta dan penonton tentang hari yang penuh dengan kegembiraan, gairah, dan semangat sejati dari Taiwan Excellence.

Pada kesempatan ini, Soegiharto Santoso yang selalu diundang khusus pada event ini mengaku salut atas kontinuitas penyelenggaraan event yang mampu melibatkan banyak orang untuk kegiatan olahraga lari sambil menikmati suasana taman hiburan Jaya Ancol. 

"Kami selalu mendukung penuh kegiatan ini karena event ini juga melibatkan perusahaan-perusahaan asal Taiwan yang bergerak dibidang TIK sebagai sponsor dan peserta pada event ini. Tentunya ini menjadi sarana bisnis dibarengi dengan kegiatan positif bagi masyarakat. APTIKNAS sangat mendukung," ujar Hoky sapaan akrab pengusaha TIK dan media online, di sela kegiatan.

Hoky menambahkan, kegiatan yang yang diprakarsai oleh TAITRA dan didukung oleh TETO serta para mitra sponsor produk Taiwan Excellence berjalan dengan sangat sukses. 

Para peserta usai mengikuti lomba dapat merasakan taste of Taiwan atau sentuhan asal Taiwan secara langsung di Taiwan Excellence product experience zone. 

"Sehingga peserta dapat lebih mengenal produk-produk unggulan dari Taiwan, bukan hanya produk teknologi informasi yang telah kita kenal, tetapi ada produk untuk kesehatan, kecantikan, olah raga, bahan makanan, sepeda, motor, dan lainnya.” terang Hoky.

Hadir jajaran pengurus APTIKNAS pendukung kegiatan Taiwan Excellence Happy Run 2023 antara lain; Andi Mulja Tanudiredja (Waketum Bidang Kerjasama & Event Serta Hubungan Internasional), Hence Mandagi (Waketum Bidang Organisasi dan Hukum), Sutardi (Waketum Hubungan Pemerintah & Regulasi), Vincent Suriadinata (Anggota Komtap Hukum), Mariman Muhardi (Anggota Komtap Marketplace Retail), Hendri Andrigo Sutanto (Ketua DPD APTIKNAS DKI Jakarta), Michael Edward (Sekretaris DPD APTIKNAS DKI Jakarta) dan Tri Cahyandi Tresnanda (Manajer LSP SDM TIK) serta beberapa anggota APTIKNAS lainnya. (Hendra)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA