Breaking News

8 Orang Siswa SMA Diamankan Jajaran Polres Banyuasin


Global-hukumindonesia.com, Banyuasin - Sebanyak 8 orang siswa Sekolah Menengah Atas akan melakukan tawuran, dan berhasil diamankan oleh jajaran Polres Banyuasin di bawah pimpinan Kasat Reskrim AKP Kurniawan.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra mengatakan "bahwa tawuran tersebut belum terjadi dan jajaran kita berhasil mengamankan para pelajar yang akan melakukan tawuran tersebut, setelah diberi pengarahan oleh Kapolres para remaja tersebut selanjutnya diserahkan ke kementerian sosial untuk mendapat pembinaan selama 3 bulan, dalam penyerahan kepada orang tua dan selanjutnya diserahkan pada kementerian sosial guna mendapatkan pembinaan", jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra juga mengatakan 'bahwa tawuran tersebut menghimbau tawuran itu tidak ada gunanya dan juga Kapolres mengajak orang tua lingkungan keluarga adalah lingkungan terkecil untuk bisa menjaga anak anaknya agar bisa diawasi guna mencegah tawuran tersebut", harapnya.

Sementara itu Kasat Reskrim AKP Kurniawan mengatakan "mereka itu menggunakan alat yang dibuat, ada yang dibuat dari gagang sapu ada juga yang lainnya siap digunakan untuk tawuran tersebut", urainya.

Kapolres didampingi oleh Kasat Reskrim menghimbau "kepada seluruh orang tua agar kedepannya lebih extra untuk mengawasi anak anaknya", pesannya.

Dalam penyerahan pelajar tersebut ke Kementerian Sosial selain orang tua juga disaksikan oleh ketua RT, disini Ferly Rosa Putra Kapolres Banyuasin sekali lagi menghimbau kepada seluruh masyarakat banyuasin khususnya dan Sumatra Selatan umumnya kedepannya lebih waspada kepada para pelajar tersebut.

Kapolres memberikan nasehat "agar berjanji untuk tidak mengulanginya lagi dan semangat untuk mencapai prestasi yang bisa membanggakan orang tua dan keluarga", tegas Ferly Putra Rosa. (adelia)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA