Breaking News

Secara Simbolis Penyerahan Qris Bank Aceh Kepada Pj Bupati Aceh Tamiang


Global-hukumindonesia.com, Aceh Tamiang - Memudahkan transaksi keuangan di Pemerintahan Kabupaten, Rabu (26/7/2023) Bank Aceh Syariah Kualasimpang selenggarakan Implementasi Internet Banking Corporate (IBC) dan Qris Bank Aceh Digitalisasi Transaksi Keuangan, kegiatan berlangsung di aula Setdakab Aceh Tamiang. Kamis (27/07/2023).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pj. Bupati Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Camat dan para Kasubbag dan Bendahara di masing-masing OPD.

Berlangsungnya kegiatan, Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, S.H., M.H.,  menyampaikan "Apresiasi krpada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang yang telah menghadirkan Aplikasi Internet Banking Corporate (IBC), dan QRIS Bank Aceh, Digitalisasi Transaksi Keuangan Pemerintah guna memberikan pelayanan berbasis digital memudahkan transaksi keuangan kepada nasabah dalam melakukan transaksi perbankan secara mandiri melalui jaringan internet, baik keperluan pribadi maupun kedinasan”, ujar Meurah.

Lanjut Meurah "Mengingatkan kepada para OPD dan para vendor untuk mendukung percepatan program layanan digitalisasi di Aceh Tamiang sebagai bentuk investasi pembangunan.

“Melalui Aplikasi Internet Banking Corporate (IBC) dan QRIS Bank Aceh Digitalisasi Transaksi Keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kiranya akan lebih memudahkan para Pengguna Anggaran dan Bendahara di masing-masing SKPK dalam melakukan pengelolaan keuangan, sehingga transaksi keuangan terkait pekerjaan, pembayaran akan lebih cepat selesai”, tutur Meurah.

Selanjutnya Pimpinan Cabang Bank Aceh Syariah Kualasimpang Afrian, menyampaikan "Digitalisasi saat ini telah menjadi kebutuhan. BAS terus melakukan inovasi untuk mempermudah layanan masyarakat.

"IBC adalah layanan digital yang merupakan produk terbaru dari Bank Aceh yang dapat mempermudah layanan perbankan, layanan multi transfer sesama bank, serta mempermudah transaksi keuangan dan peningkatan penerimaan bagi darrah dalam pembayaran PAD, PBB, SAMSAT dan PDAM. Semoga langkah dan niat baik kita dalam memberikan pelayanan masyarakat dapat bermanfaat”, pungkasnya.

Di akhir kegiatan, secara simbolis penyerahan QRIS Bank Aceh kepada PJ. Bupati dan perwakilan Kepala OPD. (Ls)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA