Breaking News

Peringati 10 Muharram, Bupati dan Wabup Banyuasin Santuni Ratusan Anak Yatim Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa


Global-hukumindonesia.com, Pangkalan Balai - Bupati Banyuasin H. Askolani Bersama Wabup H.Slamet Somosentono didampingi Plt. Ketua TP-PKK Banyuasin Hj.Neny Slamet dan Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim memberikan santunan kepada ratusan anak yatim, kaum Dhuafa, dan Fakir miskin. Santunan itu diberikan dalam rangka  memperingati 10 Muharram 1445 Hijriyah di Masjid Agung Al-Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Sumatera Selatan. Kamis (27/07/2023).

Acara di awali dengan Pembacaan Surah Yasin dan Santunan yang diberikan merupakan  kumpulan zakat infaq shodaqoh dari seluruh pegawai Pemkab Banyuasin serta BAZNAS Kabupaten Banyuasin yang berupa amplop.

Bupati H. Askolani mengatakan, 10 Muharam menjadi hari istimewa bagi anak yatim atau orang jawa biasa menyebutnya dengan hari raya anak yatim, lanjutnya, terdapat banyak keistimewaan jika kita memberikan santunan kepada anak yatim, di Alquran juga telah dijelaskan setiap kita mengusap sehelai rambut anak yatim maka kita akan diangkat derajatnya. 

"Pada tanggal 10 Muharram 1445H Pemkab Banyuasin mengintruksikan serta mengajak semua masyarakat kabupaten Banyuasin mengumpulkan infaq zakat dan shodaqoh terbaiknya pada hari ini secara serentak hari ini di kabupaten Banyuasin.  Untuk berbagi dengan anak yatim-piatu yang ada di wilayah kabupaten Banyuasin yang padi hari ini dipusatkan di masjid agung Al-Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, dan dilakukan juga di seluruh kecamatan, Kelurahan hingga Desa yang ada di Kabupaten Banyuasin. (Humas Pemkab Banyuasin/Niky)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA