Breaking News

H. Mulkan, SH., MH., Buka Kejuaraan Lomba Mancing Ikan Berujung, Memperebutkan Piala Bupati Bangka


Global-hukumindonesia.com, Bangka - Bupati Bangka pembuka lomba mancing Ikan Berujung, berlokasi di Pantai Tuing indah, Desa Mapur, Kecamatan Riau Silip. Kqbupaten Bangka. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bangka.

Hadir di pembukaan lomba mancing ikan berujung tersebut, Bupati Bangka H. Mulkan, SH.MH, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, S.I.P., M.Tr.IP., Sekda Kabupaten Bangka Drs. H. Andi Hudirman, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bangka Hj. Yusmiati Mulkan, SE., Dan Lanal Bangka Belitung diwakili Danpos Pangkalbalam Kapten Bambang, Kapolsek Riau Silip, Kejari Bangka diwakili Kasubbagdin Kejari Hendra Farison, SH, Ketua Pengadilan Sungailiat Zulkifli, SH, Dandim 0413 Bangka diwakili Danramil Belinyu, Kepala Pelabuhan Nusantara Singailiat. Kurniawan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab. Bangka, Pimpinan Bank Sumsel Babel cabang Sungailiat, Mukyawan. Camat Se Kabupaten Bangka. Para Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Bangka. Kepala Desa Mapur, M. Kasiwan dan jajaran. Serta para undangan lainnya, bertempat di Pantai Tuing Indah, Desa Mapur, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Sabtu (29/7/2023).

Dalam menyampaikan laporannya, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan Kabupaten Bangka sebagai Ketua panitia pelaksana mengungkapkan kegiatan ini tidak menggunakan anggaran dari APBD. Tetapi untuk kegiatan ini di support dari biaya pendaftaran peserta serta bantuan pihak ketiga (sponsor-red). Dan diikuti sebanyak 162 orang peserta yang mengikuti kegiatan itu berasal dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, Desa dan Kelurahan serta Komunitas lainnya.

“Alhamdulilah untuk kegiatan ini tidak menggunakan APBD, tetapi dari dana pendaftaran peserta maupun bantuan sponsor pihak ke tiga. Dari hasil uang pendaftaran itu kita juga belikan beras, sebanyak seratus kampel beras akan kita bagikan kepada masyarakat tuing dan juga mapur yang membutuhkan,” terang Arman.

Dikatakannya, untuk peserta yang telah mengikuti kegiatan mancing ikan berujung berjumlah sebanyak 162 orang. Durasi waktu lomba selama 1,5 jam, setiap peserta harus dapat mengikuti aturan yang telah panitia tetapkan, apabila peserta tidak mengikuti aturan maka akan di diskualifikasi.

“Diharapkan kepada seluruh para peserta untuk mengikuti aturan yang telah kami tentukan, apabila tidak mengikutinya maka akan kita diskualifikasi,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bangka H. Mulkan, SH, MH, menerangkan salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk dapat menghibur diri dari kejenuhan, yang mungkin selama ini dengan banyaknya aktivitas dilakukan akan memberikan refreshing sejenak. Sebagai sarana olahraga maupun hiburan.

“Alhamdulilah, sampai saat ini kita tetap kompak dengan adanya kekompakkan dan kebersamaan kita. Terima kasih pak Arman yang dalam kesempatan ini sebagai ketua panitia dari lomba mancing berujung dengan adanya kegiatan mancing ikan berujung yang pada hari akan kita laksanakan sebentar lagi,” ucapnya.

Mulkan berharap agar kegiatan ini dapat di agendakan untuk setiap tahunnya. Agar kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya, terus dapat terlaksana untuk tahun-tahun yang akan datang.

“Apalagi untuk kegiatan mancing ini, merupakan salah satu even kita untuk mendukung program dan sarana kepariwisataan kita yang ada di Kabupaten Bangka. Dengan adanya mancing berujung ini yang merupakan salah satu promosi kita untuk dapat memperkenalkan wisata pantai kita, terutama pantai Tuing yang ada di desa mapur kita ini", pungkasnya. (Ali Rachmansyah)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA