Breaking News

Ditresnarkoba Gelar Latihan Peningkatan Kemampuan Penyidik Pembantu/Penyidik


Global-hukumindonesia.com, Serang - Direktorat Reserse Narkoba Polda Banten menggelar kegiatan Latihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) penyidik pembantu/penyidik yang dilaksanakan di Hotel Dewiza pada Senin (31/07/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Suhermanto dan dihadiri oleh Wadirresnarkoba Polda Banten AKBP Nico Andreano, para Kasubdit Ditresnarkoba Polda Banten dan seluruh anggota Polda Banten serta jajaran. Adapun sebagai pemateri Latkatpuan Kabid Rehabilitasi BNN Provinsi Banten Yanuar Sadewa, Analis IT Bapak Ragil.

Dalam pembukaannya, Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Suhermanto menyampaikan maksud dan tujuan dalam kegiatan Latkatpuan tersebut. “Dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan agar para personel dapat meningkatkan pengungkapan jaringan yang lebih besar dalam jumlah barang bukti yang banyak,” ucap Suhermanto.

Kemudian Suhermanto juga menjelaskan bahwa pemanfaatan teknologi informasi dan digital untuk pengungkapan narkoba dalam jumlah besar. “Pemanfaatan teknologi diyakini bisa menghadirkan model pengawasan dalam mendukung pemberantasan narkoba,” ujar Suhermanto.

Suhermanto juga menegaskan kepada para personelnya agar tidak sesekali terlibat dalam jaringan narkoba baik sebagai kurir, bandar mauoun pengguna narkoba. 

“Kapolda Banten ancam pecat anggota polisi yang terlibat kasus narkoba, tidak ada tolerasi, tidak ada ampun bagi yang terlibat narkoba baik sebagai pemakai apalagi sebagai bandar. Diharapakan jajaran Ditresnarkoba Polda Banten tidak ada yang menggunakan barang haram tersebut karena selain menghancurkan karir sendiri juga membuat citra polisi tercoreng dan membuat kepercayaan masyarakat menurun kepada Polri", tutup Suhermanto. (Bidhumas/Abie Irwan)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA