Breaking News

Bupati Bangka H. Mulkan, SH., MH., Buka Kegiatan Pelatihan Proktor dan Teknisi Asessmen Nasional Jenjang SMP


Global-hukumindonesia.com, Sungailiat, Bangka - Bupati Bangka H. Mulkan, SH., MH., membuka kegiatan pelatihan proktor dan teknisi asesmen nasional jenjang SMP tingkat Kabupaten Bangka tahun 2023 bertempat di UPTD SMP Negeri 2 Sungailiat, Jumat (28/7/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Bangka, Kabid Pendidikan Didikpora Bangka, Kepala Sekolah UPTD SMP Negeri 2 Sungailiat dan para pengawas seluruh SMP se Kabupaten Bangka.

Mulkan menyebutkan jika proktor memiliki tugas untuk menangani aspek teknis aplikasi pelaksanaan asesmen nasional. Dirinya pun meminta kepada seluruh pegawai untuk tetap terus merajut kekompakan daan kebersamaan.

"Pelaksanaan kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga yang dimaksudkan untuk saling mengisi ruang kosong yang belum diketahui secara komprehensif atau umum oleh setiap OPD. Oleh sebab itu, di hari ini dilaksanakan kegiatan pelatihan untuk petugas yang menangani setiap aplikasi sistem digital," jelasnya.

Ia paparkan jika nantinya akan tidak lagi yang menggunakan sistem manual, maka dari itu seluruh manusia harus bisa mengikuti terhadap seluruh perkembangan teknologi yang ada. Mulkan juga menginginkan untuk memiliki SDM yang benar-benar yang berkualitas dan paham sehingga bisa memaksimalkan aplikasi yang dimiliki.

"Kalau petugas (teknisi red.) kita tidak paham menggunakan aplikasi, jadi apa yang ingin mereka kerjakan. Maka dengan pelatihan ini akan memberikan suatu pengalaman dan ilmu maupun kisi-kisi yang akan dilakukan oleh operator," sebut orang nomor satu di Bangka ini.

"Tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan suatu wawasan dan kemampuan terhadap para petugas operator dan teknisi. Supaya mereka nanti dalam menjalankan tugasnya tidak ada suatu hambatan, tidak hanya itu saja, saya juga berharap dalam proses belajar mengajar pun tidak menemui kendala", harap Bupati. (Ali Rachmansyah)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA