Breaking News

Ponpes Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat Gelar Upacara Hari Santri Nasional 2021

Global-hukumindonesia.com, Bangka - Sungailiat, Memperingati Hari Santri Nasional 2021, dengan mengusung tema "Santri Siaga Jiwa Raga".

Tema itu secara khusus di buat merupakan bentuk pernyataan sikap Santri Indonesia, agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian  dan saling menjaga kedaulatan tanah air Indonesia.

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 juga digelar berbarengan dengan Milad Islamic Centre/Yayasan Bahrul Ulum Sungailiat yang ke-22 tahun.

Ketika bertindak selaku Pembina Upacara Peringatan Hari Santri 2021 di Lapangan Upacara Yayasan Bahrul Ulum Islamic Centre ,Ketua Yayasan Bahrul Ulum H. Ujang Fahrial S.H., M.M berharap Pondok Pesantren (Ponpes) Islamic Centre merupakan sebagai bentuk penghormatan atas jasa perjuangan para santri dan ulama terduhulu dalam memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Walaupun masih terbatasnya fasilitas yang dimiliki, namun saya yakin dan percaya dengan modal tradisi kedisiplinan yang selama ini diajarkan kepada para santri, keteladanan, dan sifat kehati-hatian para kiai, ustad-ustadzah, Pimpinan Pondok dan Yayasan karena mereka akan tetap mengutamakan keselamatan dalam proses belajar di pesantren," tegas H. Ujang Fahrial S.H., M.M, Sabtu (23/10/2021).

H. Ujang Fahrial S.H., M.M, mengatakan Hari Santri Nasional ini merupakan ketaqwaan dalam menghadapi ancaman dari wabah Covid-19, sehingga wajib diterapkan Protokol Kesehatan (Prokes Covid-19).

Dikatakan, Pondok Pesantren menjadi tempat yang aman dan nyaman, dengan tetap melakukan pembatasan keluar masuk melalui 1 (satu) pintu, sanksi tegas terhadap pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 yang dapat menjadi kunci memutus penyebaran mata rantai wabah corona Covid-19 dan ia selalu menghimbaukan para santri, ustad dan ustadzah dengan selalu melaksanakan 5M, memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menghindar kerumunan, dan mengurangi mobilitas, tutup H. Ujang dalam upacara peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Islamic Centre, Kelurahan Sinar Jaya-Jelutung, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). (Maryadi)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA