Breaking News

Polres Bangka Barat Uji Anggota Beladiri, Persyaratan Kenaikan Pangkat

Global-hukumindonesia.com, Bangka Barat - Sebanyak 31 personil Polres Bangka Barat yang sedang diusulkan kenaikan pangkat periode 1 Januari 2022, mengikuti ujian beladiri UKP.

Dalam ujian beladiri Polri tersebut, yang dinilai dari Tim penguji yaitu tehnik dasar beladiri Polri, tehnik beladiri Polri tanpa alat dan tehnik beladiri Polri dengan alat melawan alat. 

Materi ujian tersebut harus dikuasai dan lulus dalam penilaian Tim penguji, kerena andaikata tidak lulus maka tidak diusulkan kenaikan pangkatnya.

Kabag Sumda Polres Bangka Barat AKP Surtan Sitorus, SH., seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, S.H. S.I.K., M.H., mengatakan, Ujian Beladiri Polri tersebut tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat saja, tetapi sangat bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Personil yang sedang melaksanakan usul kenaikan pangkat (UKP) tidak dinaikan pangkatnya begitu saja tetapi selain sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi harus lengkap, yang bersangkutan juga harus mengikuti dan melaksanakan tes atau ujian seperti penelitian personil (Litpers), kesempatan jasmani (Kesjas) serta Ujian Beladiri Polri seperti yang sedang dilaksanakan pada hari ini. dan itu dilakukan semua berlaku bagi semua golongan pangkat, baik golongan pangkat Inspektur maupun Brigadir, kemudian apabila telah memenuhi syarat maka berkas UKP akan diproses melalui Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk mendapatkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat dari pejabat yang berwenang", ujar Kabag Sumba Polres Bangka Barat AKP Surtan Sitorus S.H. (Ali Rachmansyah).
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA