Breaking News

Pilkades Serentak di Desa Bintet Kecamatan Belinyu Berjalan Lancar

Global-hukumindonesia.com, Bangka - Setelah di tunggu-tunggu kini telah tiba waktunya masyarakat Desa Bintet, Kacamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memilih seorang Kepala Desa (Kades).

Pemilihan Kepala Desa Bintet tersebut yang di ikuti 5 orang calon Kepala Desa yang akan berkompetisi di ajang pemilihan Kepala Desa Bintet masing-masing Nomor Urut 1. Eko Setiawan Nomor Urut 2. Dafid Irwanto Nomor Urut 3. Benny Kim Nomor Urut 4. Aswandi dan Nomor Urut 5. adalah Iwan Setiawan.

Pemilihan Kepala Desa yang di adakan serentak di beberapa Desa di Wilayah Kabupaten Bangka termasuk di Desa Bintet, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berlangsung, Rabu (13/10/2021).

Pemilihan Kepala Desa Bintet di buka tepat pukul 07.00 WIB di 4 Titik TPS (Tempat Pemungutan Suara - red) yaitu masing-masing TPS 01. di Dusun Sungai Pasir yang  di ketua oleh sdr. Dedi, di TPS 02. di Dusun Bintet Ketuanya Suburati, TPS 03. Bukit Beting Ketuanya Rismawati. TPS 04. Peseren Ketua-nya Frid dengan jumlah DPT sebanyak 1792 mata pilih.

Pantauan awak media www.global-hukumindonesia proses  pemilihan suara berjalan damai, kancar, aman dan terkendali.

Saat di konfirmasi kepada Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Belinyu Polres Bangka Bripka Rudi mangatakan kepeda Wartawan media ini pelaksanaan pemilihan suara untuk memilih seorang kepala Desa Bintet, Kecamatan Belinyu berjalan lancar dalam keadaan kondusif aman dan terkendali.

"Katanya tepat pukul 11.30 WIB pelaksanaan pemungutan suara sudah di tutup dan selanjutnya akan dilakukan penghitungan suara tepat pada pukul 13.30 WIB. Setelah selesai penghitungan suara dari 4 TPS di dapatkan lah hasil yang telah diperoleh," kata Bhabinkamtibmas Bripka Rudi.

Dengan selesainya penghitungan suara yang terpilih. Nomor Urut 01. Eko Setiawan memperoleh sebanyak  290 suara. Nomor Urut 02. David Irwanto memperoleh sebanyak 236 suara. Nomor Urut 03. Benny Kim memperoleh sebanyak 501 suara. Nomor Urut 04. Aswandi memperoleh sebanyak 76 suara. dan Nomor Urut 05. Iwan Setiawan memperoleh sebanyak 74 suara. Total suara sah sebanyak 1177 suara dari DPT 1792 suara.

Ketua PPdes Sinkhiw mengatakan banyak DPT yang merantau keluar daerah sehingga ada selisih 600 an antara DPT dengan suara sah.

Dari hasil tersebut maka Benny Kim Nomor Urut 03 mengungguli ke empat lawannya dengan terpilihnya sebagai pemenang dan terpilih sebagai kepala Desa Desa Bintet priode 2022-2028.

Saat dikonfirmasi awak media ini Benny Kim mengatakan saya mengucapkan terima kasih atas dukungan warga masyarakat Desa Bintet, dan saya siap membangun Desa Bintet menjadi lebih baik dan siap bekerjasama dengan stekholder yang terkait untuk bersama-sama mambangun Desa Bintet ini.

Di tempat yang sama calon kepala Desa yang belum beruntung terpilih menyatakan menerima hasil pemilihan tersebut dan siap membantu Kades terpilih untuk membangun Desa Bintet. (Maryadi)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA