Breaking News

Kurangnya Pengawasan dari Orang Tua, Rio Tenggelam Ke dalam Kolam Ikan Milik Ginting

Global-hukumindonesia.com, Bangka Barat - Kapolsek Mentok membenarkan kejadian Bocah yang meninggal terpeleset ke dalam Kolam Ikan saat bermain pancing-pancingan.

Seorang Bocah, Rio Al Fajri Irawan (6 tahun) tewas tenggelam di kolam ikan milik warga Kampung Air Terjun Sungai Daeng Mentok, Kabupaten Bangka Barat pada hari, Kamis (07/10/2021),di karenakan terpeleset dan tenggelam di kolam ikan saat sedang asik bermain pancing-pancingan di pinggir kolam.

"Korban merupakan warga sekitar lokasi kejadian (kolam ikan - red) sedang asik bermain pancing-pancingan bersama dengan ke 3 orang temannya di pinggir kolam ikan tempat kejadian perkara (TKP)", ujar Kapolsek Mentok, Polres Bangka Barat. AKP Albert Daniel Hamonangan Tampubulon seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, SH., S.I.K., MH., Jum'at (08/10/2021).

Pada saat terjadi, terceburnya Rio Al Fajri Irawan ke dalam kolam ikan terlihat oleh Naura selaku saksi mata yang melihat kejadian jatunya Rio. Naura memanggil Aris dan memberitahukan bahwa Rio telah tenggelam ke dalam kolam ikan milik Ginting dengan maksud meminta pertolongan dan bantuan kepada Aris untuk menyelamatkan Rio.

Aris yang mendengar panggilan Naura atas kejadian itu, Aris pun segera mengambil tindakan untuk masuk kedalam kolam ikan milik Ginting tersebut dengan tujuan untuk menyelamatkan Rio.

Namun apa mau dikata, Naas bagi korban (Rio - red) saat didapatkan dan diangkat kepermukaan air, Rio sudah dalam keadaan lemas dan segera dilarikan ke Puskesmas Mentok untuk dilakukan pemeriksaan kondisi korban. Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak Puskesmas Mentok, diketahui bahwa korban sudah meninggal dunia.

"Jenazah korban pun langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Air Terjun Sungai Daeng Mentok, Kabupaten Bangka Barat untuk dilakukan persiapan pemakamannya", terang Kapolsek Mentok.

Kapolsek Mentok AKP Albert Daniel Hamonangan Tampubulon juga menghimbau kepada orang tua untuk selalu menjaga dan mengawasi anak-anaknya sewaktu bermain,"kita selaku orang tua jangan lengah untuk mengawasi anak-anak kita sewaktu bermain agar tidak terjadi kembali kecelakaan seperti ini di kemudian hari", tutupnya. (Ali Rachmansyah)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA