Breaking News

Gebrakan Spektakuler Komite SMPN 2 Genteng, Seminar Parenting Education

Global Hukum Indonesia, Banyuwangi - Sebagai mitra dari sekolah yang kaya dengan prestasi, guna memberi dukungan kepada mitranya untuk lebih meningkatkan lagi mutu dan kualitas layanan pendidikan di SMPN 2 Genteng, maka Komite SMPN 2 Genteng sepertinya tidak mau ketinggalan turut melakukan gebrakan-gebrakan, di mana pada hari ini, Rabu (13/10/2021) dengan difasilitasi pihak sekolah, di aula SMPN 2 Genteng, Komite SMPN 2 Genteng adakan acara seminar parenting education dengan mengundanghadirkan wali murid SMPN 2 Genteng.

Seusai acara, saat berada di ruangkerja Kepala SMPN 2 Genteng, Wakil Ketua Komite SMPN 2 Genteng H. Saroni kepada awak media online ini mengatakan, bahwa tujuan diadakannya seminar parenting education ini adalah untuk membantu wali murid didalam mengawal putera-puterinya untuk menjadi generasi yang sukses, yang mana di acara ini kami tadi menekankan kiat sukses mendampingi anak di era digital, dan di era digital itu HP bukan dilarang, tapi bijak penggunaannya, di mana orang tua melibatkan diri untuk mengetahui konten yang dibuka oleh anaknya, terangnya.

Masih kata H. Saroni, sebagai orang tua selalu dan ikhlas berkali-kali mengatakan bahwa anaknya hebat, sampai orang tua itu menemukan hebatnya anaknya itu di mana, karena itu yang akan membawa aura positif yang menjadi motivasi bagi keberhasilan dan kesuksesan anak.

"Kita yang islam kan sering dengar, bahwa Allah itu sesuai prasangka hambanya, maka di situ sebagai orang tua bagaimana selalu berkata-kata yang baik, bertindak baik, karena dengan berkata-kata yang baik dan bertindak baik niscaya Allah akan mengantarkan kita kepada hal yang baik, karena yang diucapkan itu kan doa", sambungnya.

Lebih lanjut H. Saroni mengatakan, tadi Saya juga mengajak kepada wali murid, yang terakhir ayo kita bumikan pada kehidupan kita tiga kata ajaib, dan kita praktekkan di hadapan anak-anak supaya anak-anak itu terpengaruh untuk terbiasa melakukannya, tiga kata ajaib itu adalah, kata terimakasih saat diberi, kata tolong ketika meminta bantuan dan kata mohon maaf ketika melakukan kesalahan, urainya.

Berada di tempat yang sama, Ketua Komite SMPN 2 Genteng Hari Suharto, yang kerap disapa akrab dengan sebutan Hari Jablak, selanjutnya menambahkan, kita sebagai Komite mempunyai tanggung jawab moral, di mana anak-anak ini melalui orang tuanya harus diberi pendidikan dasar, seperti sopan santun yang bahasa kerennya etitut lah, itu memang tiga kata pokok yang membuat nyaman itu harus dibumikan, seperti kata terimakasih, kata minta tolong dan kata mohon maaf, itu kan jarang kita dengar hari ini, ungkapnya.

Masih kata Hari Jablak, Komite Sekolah dan Ibu Kepala SMPN 2 Genteng sangat mendukung program parenting education ini, di mana titik tekan kita pada moral, bagaimana anak-anak di era digital ini menguasai tekhnologi dan menggunakan tekhnologi dengan benar.

Acara seminar parenting education yang diadakan oleh Komite SMPN 2 Genteng ini untuk mendukung sekolah supaya hasil out put sekolah ini menjadi nyata sesuai dengan visi misinya, dan harapannya melalui parenting education ini moralitas anak-anak tetap terjaga dengan baik dan semakin bertambah baik, tutup Hari Jablak. (Mtf)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA