Breaking News

Diduga Konsleting Arus Pendek Pada Mesin, Mobil Terbakar Dalam Perjalanan

Global-hukumindonesia.com, Bangka Barat - Polsek Simpang Teritip Evakuasi kebakaran mobil diduga sementara penyebabnya konsleting leitrik arus pendek pada bagian mesin mobil.

Telah terjadi kebakaran kendaraan roda empat di Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat. Mendapat informasi tersebut anggota Polsek Simpang Teritip langsung meluncur ke lokasi, kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu. 08 Oktober 2021 sekitar pukul 16.30 WIB di Air Lembur, Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Minggu (10/10/2021).

Sedangkan mobil tersebut dikemudikan oleh Sdr. BAJURI (42 tahun) Warga Jl. Jend. Sudirman No.88 Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat. Kebakaran kendaraan roda empat jenis CARRY Pick Up di Dusun Air Lembur, Desa Ibul, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, yang mana sekira pukul 16.30 WIB Sdr. BAJURI sedang dalam perjalanan menggunakan kendaraan roda empat menuju Ke Kecamatan Kelapa bersama temannya.

Pada saat dalam perjalanan Sdr. BAJURI mencium bau hangus dari bagian bawah mesin yang terdapat di bawah Jok pengemudi mobil yang di kendarainya, kemudian Sdr. BAJURI menghentikan kendaraannya di bahu jalan. Ketika ia hendak memeriksa dari mana asal bau hangus tersebut dan ternyata sudah terdapat api yang menyala dan sudah membakar kabel-kabel dibawah mesin kendaraannya, kemudian Sdr. BAJURI berusaha untuk memadamkan api yang membakar kendaraannya, namun dilokasi dimana tempat terjadinya kebakaran tersebut tidak terdapat air untuk mematikan api yang semakin membesar, sehingga api-pun membakar semua bagian kendaraan tersebut.

IPDA Imam Satriawan, SH., Selaku Kapolsek Simpang Teritip  Polres Bangka Barat seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, SH., S.I.K., MH., membenarkan kejadian kebakaran kendaraan tersebut, kejadian tersebut diperkirakan akibat konsleting dari kabel mobil dan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Dugaan sementara kejadian terbakarnya kendaraan tersebut diakibatkan konsleting kabel pada mesin mobil, kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan, sedangkan mobil tersebut masih dalam keadaan baru", ujar Kapolsek Simpang Teritip.

"Dari kejadian tersebut Personil Polsek Simpang Teritip melakukan pengaturan jalan agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas kendaraan lainnya. Sekitar pukul 17.30 WIB, api yang membakar mobil tersebut sudah dapat dipadamkan. Poksek Simpang Teritip saat ini sedang melakukan pemeriksaan, permintaan keterangan terhadap Sopir dan Penumpang untuk mencari penyebab kebakaran mobil tersebut", pungkas Kapolsek Simpang Teritip. (Ali Rachmansyah)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA