Breaking News

Desa Kadununggal Realisasikan Program RTLH

Global-hukumindonesia.com, Sukabumi - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menganggarkan Rp560 miliar untuk memperbaiki 31.500 unit rumah tidak layak huni (rutilahu) sepanjang 2021 di 27 daerah.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Jabar Boy Iman Nugraha mengatakan "Pemda Provinsi Jabar menargetkan perbaikan 100.000 rutilahu dari 2018 hingga 2020 Pemda Provinsi Jabar sudah memperbaiki 30 ribu rutilahu", ungkap Boy.

Program perbaikan rutilahu merupakan komitmen Pemda Provinsi Jabar di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum untuk mewujudkan hunian yang sehat bagi masyarakat.

"Multiplier effect-nya diharapkan hunian sehat dapat meningkatkan derajat kesehatan penghuninya, meningkatkan produktivitasnya, pendapatannya, ekonominya, dan kesejahteraanny", kata Boy, Kamis (11/2/2021).

Keluarga calon penerima manfaat program rutilahu merupakan hasil usulan desa/kelurahan melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) atau Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM).
Seperti saat ini Masyarakat Desa kadununggal kecamatan kalapanunggal,kabupaten sukabumi,mendapatkan kucuran Dana untuk perehaban rumah tidak layak huni sebanyak 40 rumah,namun saat ini baru persiapan matrial guna perehaban RTLH tersebut.

"Menurut kepala desa kadununggal Muhamad yusuf yang akrab di sapa Bako, Sabtu (9/10/2021) mengatakan "alhamdulilah dengan adanya bantuan dari provinsi jawa barat guna perehaban RTLH ini, bisa membantu masyarakat di desa kami", ungkap M. Yusuf.

Lanjut M.Yusuf memaparkan "Saat ini kita pemerintahan desa bersinergitas dengan Lembaga pemberdayaan masyarakat desa (LPMD) dalam pelaksanaan perehaban rutilahi tersebut,namun saat ini baru 20 unit RTLH yang akan di rehab, sekali lagi kita berterima kasih kepada pemprov jabar dan semua element yang sudah ikut andil dalam pelaksanaan RTLH ini", pungkas M. Yusuf. (Rd.Hadi)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA