Breaking News

BPKD : PAD Parkir di Harapkan Adanya Keterbukaan

Global Hukum Indinesia, Aceh Tamiang - Terkait Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang berencana menetapkan setoran parkir sebesar Rp. 400.000.000, hal  ini, dari beberapa Awak Media pada Jum'at 22 Oktober 2021 lakukan komfirmasi terhadap Kepala Bidang Pendapatan pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Aceh Tamiang, diruang kerjanya. Sabtu.(23/10/2021).

Di ruang kerjanya, Salman, S.E., Kepala Bidang Pendapatan Daerah (BPKD) Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan bahwa "Hal ini, kami sudah menerima surat dari Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh, bernomor : 974/2021/2021 tertanggal 27 Agustus 2021, perihal : ketetapan  Pendapatan Asli Daerah (PAD), dalam poin dua berisikan, merasa keberatan atas kenaikan target setoran sebesar enam puluh lima persen, serta dapat ditinjau ulang sesuai kondisi dilapangan", jelasnya.

"Berdasarkan surat tersebut, BPKD bersama Dishub melakukan survei sebanyak tiga puluh sembilan titik yang ditunjuk dan enam berada di kecamatan Karang Baru, sedangkan sisanya di Kecamatan Kota Kualasimpang. Untuk kegiatan survei bersama, belum dilakukan pembahasan lebih lanjut. 

Salman juga menyebutkan "Penetapan angka Empat ratus juta rupiah per tahunnya untuk PAD Parkir, merupakan titik pertengahan dari hasil survei kami sebesar Rp. 260.000.000 setoran saat ini, selanjutnya sampai Rp. 600.000.000 dikantong parkir yang lebih besar dari penunjukan oleh Dishub", sebutnya.

"Kami belum bisa mempublikasikan terlalu jauh, karena nantinya akan ada pembahasan bersama, untuk PAD parkir diharapkan adanya saling keterbukaan", tuturnya. (Leli S)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA