Breaking News

BNNK Batanghari Lakukan Reses Penangkapan Sindikat Narkoba di Desa Teluk Leban yang Meresahkan

Global-hukumindonesia.com, Batanghari - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batanghari, kembali melakukan penangkapan sindikat pengedaran Narkoba jenis Sabu di Desa Teluk Leban, Kecamatan Maro Sebo Ulu (MSU), Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala BNNK Batanghari AKBP Zuhairi, ST., saat gelar reses di kantor BNN Muara Bulian pada Selasa, 12/10/2021.

AKBP Zuhairi menerangkan "Penangkapan tersebut dilakukan pada Hari Sabtu, 09/10/2021, kemarin di Desa Teluk Leban tepatnya di RT. 12, penangkapan tersebut atas laporan yang disampaikan oleh Masyarakat setempat kepada pihak kami, soalnya sindikat tersebut sudah meresahkan, dan pihak BNN pun mengambil tindakan tegas", tuturnya.
 
"Tersangka berinisial 'MS' berjenis kelamin Laki-laki berusia 28 tahun, pada saat penangkapan tersebut Tim BNN berhasil mengamankan tersangka beserta beberapa Barang Bukti (BB) yang cukup. Alhamdulillah pada Sabtu kemarin tanggal Sembilan Oktober kami dari BNN kembali berhasil meringkus ataupun menangkapkan satu orang pengedar Narkoba berjenis Sabu, Penangkapan tersebut berdasarkan informasi masyarakat yang menyampaikan adanya transaksi Narkoba. Kemudian anggota kami pun langsung menujuh TKP dan ternyata anggota membenarkan adanya kejadian transaksi", terang AKBP Zuhairi kepada Media.

Tambahnya lagi "Pada saat itupun para anggota BNN langsung melakukan penindakan berupa pengamanan penangkapan tersangka, adapun BB saat penangkapan tersebut yaitu berupa Barang bukti 11 paket sedang dan 1 paket kecil narkotika jenis sabu.Dalam insiden penggrebekan tersangka,pihak  BNNK Batanghari sempat kewalahan, dikarenakan tersangka berusaha melarikan diri, akan tetapi dengan sigap Tim BNNK mampu meringkus tersangka dan langsung digelandang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.Ada pun laporan dari warga sekitar pukul 16 :00 WIB setelah itu tim langsung menuju lokasi Penangkapan yang saat itupun penangkapan terjadi sekitar Pukul 20 : 15 WIB", ungkapnya.

"Adapun BB yang diamankan, selain daripada BB Narkotika berbentuk Sabu, tim BNNK Batanghari juga telah mengamankan dari tangan tersangka, uang tunai Rp 450 ribu, satu buah kotak plastik dan satu buah sendok terbuat dari pipet serta satu unit Hp merek Oppo A15 warna hitam,

Untuk diketahui, sanksi pada perbuatan yang dilakukan oleh tersangka dan dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 Sub Apsal 112 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang tentang peredaran gelap narkotika", tutup Kepala BNNK Batanghari. (Nadia)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA